oleh

Hadiri Pengajian Bupati Tanggamus Beri Santunan Anak Yatim

Bupati Tanggamus, Hj. Dewi Handajani menghadiri pengajian dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1444 H dan memberikan santunan Anak Yatim.

Acara berlangsung di Halaman Masjid Al Kausar di Dusun Tanjung Sari Pekon Tanjung Siom Kecamatan Limau, Kamis (11/8/2022).

Acara yang dilangsungkan itu dengan tema” Mari Kita Berhijrah pada Kehidupan yang Lebih Baik”.

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, menyampaikan Alhamdulillah pada hari ini kita semua dapat berkumpul kembali dalam memperingati tahun baru Islam satu Muharam 1444 H bulan yang penuh berkah.

Dalam peringatan tahun baru hjiriah bunda mengajak kepada kita semua sebagai ajang untuk berintrospeksi diri sudah sejauh apa ibadah yang sudah kita lakukan.

Kemudian berhijrah dari dulu yang tidak baik menjadi baik, dari yang baik menjadi lebih baik lagi serta menjadikan diri kita lebih baik lagi karena Kabupaten Tanggamus ini dapat dikatakan Kabupaten yang cukup aman dan kondusif.

Selanjutnya akibat dampak dari virus Corona harus berimbas kepada kita semua termasuk berdampak pada kesejahteraan ekonomi, oleh karena itu dana pekon harus dikelola sesuai dengan arahan pemerintah pusat.

Lanjut Bupati, untuk perbaikan ruas jalan Provinsi yang ada di kecamatan limau ini akan kita perhatikan dan tetap bersentuhan dengan pihak provinsi Lampung dan akan segera diperbaiki secara bertahap, sementara untuk Kabupaten Tanggamus berfokus di ruas jalan area Ulu Belu yang tembus ke Lampung Barat.

” Sekali lagi bunda berharap dengan peringatan tahun baru hijriah dapat menjadikan kita menjadi insan yang lebih sabar lagi, lebih meningkatkan ukhuwah islamiah dan mempererat tali silaturahmi dan semoga kita kedepan bisa membangun Kabupaten Tanggamus lebih baik serta lebih maju lagi, Ujarnya”.

Kepala Pekon Tanjung Siom Roni Paslah, mengatakan ucapan terima kasih kepada Bupati Tanggamus yang sudah memenuhi undangan kami.

Alhamdulillah dengan hadirnya bunda ditengah tengah masyarakat kami berharap terutama terkait masalah jalan yaitu jalan penghubung dari Tanjung Siom ke puskesmas antar brak kemudian menuju ke kantor kecamatan Limau kondisi jalannya kurang baik.

Dengan hadirnya bunda disini bisa menjadi bahan pertimbangan dan akan segera diperbaiki. Kedepan untuk peringatan tahun baru Islam akan terus berlanjut ,terutama sekali masalah santunan anak yatim semoga masyarakat disini akan selalu tergugah hatinya serta berpartisipasi dalam membantu dan memperhatikan anak anak yatim. Semoga kegiatan positif seperti ini kedepan akan lebih meriah lagi dan berharap bunda Dewi kembali hadir di tengah-tengah kami, Tutupnya.

Hadir Camat Limau Munjir dan Uspika Kecamatan, Anggota DPRD Tanggamus Sri Wahyuningsih dari Fraksi Nasdem, Kepala Pekon Tanjung Siom Roni PasLah, Para Kepala Pekon se Kecamatan Limau , Kepala UPTD kecamatan Limau, SPLP Kecamatan Limau, Babinsa, Babinkamtibmas, Penceramah Ustad Sigit Purnomo, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan Para Majelis Taklim. (**)

Komentar

Realita Lampung