oleh

Bupati Budi Utomo Lepas Kontingen Jambore Nasional 2022

Bupati Lampung Utara hari ini melepas peserta Kontingen Jambore Nasional XI Tahun 2022 yang berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta.

Pelepasan kontingen jambore Nasional dari Kwartir Cabang Pramuka Lampung Utara oleh Bupati, H. Budi Utomo, SE, MM, ini didampingi Kadisporapar, Imam Hanapi, S. Pdi.,M.Pdi dan Kepala Kwarcab Pramuka Lampung Utara, H. M. Erwinsyah, S. STP, M.Si di Ruang Tapis Setdakab pada, Kamis 11 Agustus 2022.

Sebanyak 16 pramuka penggalang yang terdiri dari 8 penggalang putra dan 8 penggalang putri akan mengikuti kambore Nasional ke XI yang akan berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta pada 14-21 Agustus 2022 dengan tema “Ceria, Berdedikasi, Berprestasi”.

“Jambore Nasional Parmuka ke XI bertujuan untuk membentuk sikap dan perilaku, meningkatkan kemandirian, keterampilan, persatuan dan kesatuan Pramuka penggalang serta komitmen terhadap penghayatan dan pengalaman kode penghormatan pramuka yaitu Satya Darma Pramuka,” terang Erwinsyah.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Utara ini juga berpesan kepada seluruh kontingen untuk dapat menjaga diri baik-baik, selalu jaga kesehatan serta harumkan nama baik Lampung Utara dengan prestasi dan perilaku yang baik.

“Jaga nama baik Lampung Utara,patuhilah peraturan dari panitia, patuhi petunjuk dari kakak pembina dan pendamping, dibumi perkemahan Cibubur nanti adik-adik akan berkumpul dan bertemu dengan peserta jambore seluruh Indonesia. Bersilaturrahmi yang baik untuk mengembangkan persaudaraan kalian, membina persatuan dan kesatuan sebagai wujud peramalan darma yang ke dua yaitu cinta alam dan kasih sayang sesama manusia,” ujar Erwinsyah. (Iin Solihin)

Komentar

Realita Lampung