oleh

Pedagang Kue Keliling Ditipu Pakai Uang Palsu

Nurhayati pedagang kue keliling ketika menunjukan uang palsu yang digunakan pembeli kuenya, Jum'at 12 Agustus 2022.

Peristiwa yang dialami seorang ibu penjual kue keliling ditipu menggunakan uang palsu viral di Bandar Lampung.

Viralnya seorang ibu di Bandar Lampung yang sehari-harinya berjualan kue tradisonal dengan berkeliling menjadi korban penipuan oleh orang yang tidak dia kenal menggunakan uang palsu pecahan seratus ribu rupiah.

Atas peristiwa ini korban telah melaporkan kejadian yang dialaminya kephak kepolisian setempat. Laporan itu diharapkannya agar tidak marak terjadi di Kota Bandar Lampung.

Kejadian yang baru-baru ini terjadi menimpa seorang ibu yang merupakan pedagang kue tradisional dengan cara berkeliling dengan berjalan kaki menjadi korban penipuan oleh pelaku menggunakan uang palsu.

Dari pengakuan korban para tetanggan berjumlah empat orangpun ikut tertipu dengan uang palsu dengan pelaku yang sama dengan modus yang sama.

Ibu Nurhayati korban memperlihatkan uang palsu pecahan seratus ribu rupiah dari tetangganya. Nurhayati menceritakan, pelaku yang membeli kue jualannya dengan harga dua puluh ribu rupiah, ketika itu memberikan uang palsu pecahan seratus ribu.

Korban menuturkan, sehari-hari dirinya berjualan kue tardisonal seperti donat, lemangsari, comro itu dilakukannya dari siang hari hingga sore bahkan terkadang sampai malam hari.

Setibanya di daerah Kemiling ada orang dengan mengendarai sepeda motor bersama anaknya membeli jualannya dan memberikan uang palsu pecahan seratus ribu rupiah tersbeut.

Atas peristiwa ini korban mendatangi pihak Kepolisian Polsek Kemiling untuk melaporkan kejadian penipuan yang dialaminya. (RM)

Komentar

Realita Lampung