oleh

Peresmian Gedung Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung

Ketua Ombudsman RI: Ini Rumah Diskusi Pelayanan Publik

Gedung Ombudsman Ri Perwakilan Provinsi Lampung hari ini diresmikan, Ketua Ombudsman RI berharap gedung ini menjadi Rumah Diskusi Pelayanan Publik.

Ombudsman RI sebagai pengawas eksternal Dan independen dalam melakukan tugasnya senantiasa berpedoman kepada koridor Undang-undang untuk membantu masyarakat mendapatkan pelayanan publik yang berkualitas.

Untuk itu diperlukan dukungan sarana dan prasarana yang memadai, termasuk dengan adanya gedung kantor yang wajar dan layak ini, meskipun ini bukan satu2nya yang fital, demikian disampaikan oleh Kepala Perwakilan, Nur Rakhman Yusuf pada saat peresmian Gedung Baru Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung, di Jalan Cut Mutia No. 137, Bandar Lampung (12/8/2022).

Selain itu dalam kesempatan ini Nur juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses hibah Gedung ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Walikota Bandar Lampung, Kepala DJKN, Kepala KPKNL serta seluruh pihak yang telah membantu mulai dari proses hibah tanah, pemilihan lokasi serta proses permohonan hibah pembangunan Gedung, sehingga Kantor Ombudsman Lampung dapat selesai dibangun serta ditempati.” Sambung Nur.

Pada kesempatan ini Ketua Ombudsman RI juga turut hadir, Mokhamad Najih menyampaikan, ucapan syukur atas telah selesainya tahapan pembangunan Gedung Kantor Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung.

“Sebuah anugerah bagi keluarga Ombudsman RI, khususnya Kantor Perwakilan Propins Lampung, yang diberikan amanah hibah Gedung oleh Walikota Bandar Lampung, yang dibangun diatas tanah hibah dari DJKN seluas 1.200 m2. Semoga semua usaha dan dukungan semua pihak, menjadi amal jariyah yang sempurna. Kedepannya saya berharap, dari Gedung ini lahir karya-karya nyata insan Ombudsman, dan Gedung ini juga dapat menjadi pusat pergerakan masyarakat sipil untuk layanan publik yang berkualitas, ujarnya.

Hal ini sejalan dengan kehadiran Ombudsmn di tengah-tengah masyarakat untuk mengawasi Dan membantu meningkatkan kualitas pelayanan public, agar masyarakat nyaman dan dihormati saat dilayani. Semoga dengan adanya Gedung ini, bisa menjadi rumah bagi masyarakat untuk diskusi Dan konsultasi publik mengenai permasalahan pelayaban public dinegara kita dan dapat terus dimanfaatkan secara optimal, jelas Najih dalam sambutannya.

Gedung baru Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung diresmikan secara langsung oleh Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana. Salam kesempatan itu a menyampaikan dukungan penuh kepada Ombudsman RI khususnya di perwakilan Lampung.

“Kami akan berkoordinasi dan senantiasi mensupport dalam menyelesaikan persoalan-persoalan public, karena banyak orang-orang di luar sana yang perlu di bantu,” tutupya sebelum melakukan peresmian.

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota Ombudsman RI, Dadan S. Suharmawijaya, Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, Kepala Kanwil DJKN Lampung, Kepala KPKNL Kota Bandar Lampung, serta OPD Kota Bandar Lampung, Lembaga Swadaya masyarakat dan Sahabat Ombudsman. (***)

Komentar

Realita Lampung