oleh

Buka Pekan Seni Rupa Wagub Nunik Berharap Menjadi Motivasi dan Inspirasi Masyarakat Lampung

Wagub Chusnunia Buka Pekan Seni Rupa Aidia Lampung di Kota Metro, Usung Tema
"Lampung In Harmony"

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) membuka Pekan Seni Rupa Aidia Lampung di Hotel Aidia Grande, Kota Metro pada, Kamis (18/8/2022).

Bertema “Lampung In Harmony”, kegiatan yang digagas pelaku seni rupa kota Metro ini berlangsung pada 18 – 25 Agustus 2022.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mendukung dan menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini. Selamat dan sukses pameran seni rupa, Lampung Berbudaya untuk Lampung Berjaya,” ujar Nunik.

Nunik mengatakan kegiatan seni rupa ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi seluruh masyarakat untuk bersama-sama bergerak untuk melestarikan ragam seni budaya.

Menurutnya, budaya sendiri menjadi hal penting dalam membangun suatu daerah karena akan berdampak pada sektor-sektor seperti destinasi pariwisata dan UMKM serta seni budaya bisa menjadi alat pemersatu bangsa.

“Dengan kata kunci “Budaya” banyak yang bisa kita kerjakan dan tuntaskan dalam konteks pekerjaan rumah pembangunan daerah,” katanya.

Provinsi Lampung juga merupakan daerah yang memiliki pluralitas yang tinggi, hampir semua suku dan budaya dari berbagai daerah ada di Provinsi Lampung, sehingga hal ini menjadikan Lampung sebagai Lumbung Budaya Indonesia.

Nunik berharap pasca pandemi Covid-19, tahun ini dan tahun-tahun mendatang menjadi tahun pulih dan bangkitnya Indonesia terkhusus Provinsi Lampung sehingga kegiatan-kegiatan salah satu seni rupa ini bisa terus berjalan untuk meningkatkan ekonomi kreatif.

“Mari kita terus bangun semangat, kolaborasi kita gelorakan karena untuk menjawab tantangan hari ini yakni kreativitas, inovasi dan kolaborasi. Bagaimana kita berkolaborasi ditengah kesulitan dan keterbatasan namun kita bisa menghasilkan karya yang maksimal yaitu dengan bersama-sama,” katanya.

Hadir juga pada kesempatan itu, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dan Ketua Dewan Kesenian Metro Muadin Efuari. (Adpim)

Komentar

Realita Lampung