oleh

Wabup Bersama Ketua Karang Taruna Hadiri Hajat Bumi Desa Suka Sari

Pemerintah Desa Suka Sari Kecamatan Tanjung Raja memperingati hajat bumi dihadiri oleh Wakil Bupati bersama Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara.

Kehadiran Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra, SH, bersama Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara, H. M. Erwinsyah, S. STP, M. Si, Plt. Kepala Dinas PUPR Sukatno, SH, Sekretaris DPRD Ahmad Alamsyah, Kapolsek Tanjung Raja, serta para kepala desa se-Kecamatan Tanjung Raja berlangsung, Selasa 23 Agustus 2022.

Kepala Desa Suka Sari, Sarceng menyampaikan, Desa Suka Sari merupakan desa pecahan dari Desa Sindang Agung pada tahun 1973 dengan luas daerah 1730 meter persegi dengan jumlah jiwa 1700 jiwa.

“InsyAllah masyarakat Desa suka sari jika berniat maju dalam pilkada 2024 akan mendukung bapak wakil bupati, tetapi dengan catatan jangan melupakan kami masyarakat gendot,” ucap Sarceng.

Sementara itu Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra, SH, mengatakan, dirinya bahagia bertepatan dengan suasana merayakan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022.

Saya dan kita semua dapat berkumpul bersama segenap warga masyarakat desa sukasari untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan hajat bumi yang merupakan tradisi dari nilai-nilai luhur budaya kita yang merupakan warisan budaya turun menurun dan dilestarikan oleh masyarakat Desa Suka Sari.

Hajat bumi yang juga disebut sebagai ritual bersih desa yang tentunya bukan hanya mengandung arti bersih dari segi pisik lingkungan alamnya namun juga memberikan makna bersih dari berbagai hal negatif yang dapat menimbulkan keburukan bagi lingkungan tempat tinggal kita, ujar Wakil Bupati Ardian Saputra.

Lanjut Wakil Bupati Ardian Saputra tentunya kita semua menyadari Allah SWT, tuhan yang maha esa telah menjadikan alam lingkungan tempat tinggal kita ini sebagai tempat menyediakan berbagai macam yang kita butuhkan,hasil pertanian yang melimpah,kesehatan dan kesejahteraan maupun keharmonisan dalam sesama manusia karena manusia dan alam adalah satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan.

“Saya berharap kehidupan masyarakat dapat kembali menggeliat dan roda perekonomian juga dapat kembali pulih,apalagi saat ini pemerintah sedang melakukan percepatan pemulihan perekonomian akibat adanya pandemi Covid 19, karena itu pada momentum dirgahayu republik Indonesia ke 77 Tahun ini pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat, ujarnya.

Pada kesempatan acara tersebut Wakil Bupati didampingi Ketua Karang Taruna Lampung Utara memberikan santunan kepada anak-anak yatim piatu dan jompo,dan memberikan dana pembinaan terhadap sanggar Kosidah dan para penari adat Lampung Desa Suka Sari. (Iin Solihin)

Komentar

Realita Lampung