oleh

Kemeriahan Peringatan HUT RI 77 dan HUT Kelurahan Bandar Jaya Barat Ke 19

Lampung Tengah – Kelurahan Bandar Jaya Barat, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, mengadakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-77, sekaligus HUT Kelurahan Bandar Jaya Barat yang Ke-19. Puncak gelaran acara diselenggarakan di Balai Kelurahan Bandar Jaya Barat, Senin malam (29/08/2022).

Kegiatan memperingati HUT RI Ke-77 dan HUT Kelurahan Bandar Jaya Barat Ke-19 tersebut di komandoi Ketua Panitia penyelengara H. Samsul Ma’arif. Sedangkan puncak acara pada malam itu dipandu oleh Jamal, tokoh masyarakat yang juga merupakan Ketua RT di Kelurahan Bandar Jaya Barat.

Hadir pada acara malam itu Camat Terbanggi Besar Periyansyah, SH, Anggota DPRD Provinsi Lampung dr. Hj. Asih Fatwanita, mantan Kepala Desa Bandar Jaya H. Sopan Nudin, tokoh masyarakat H. Sujarwo, Bhabinkamtimbas dan Bhabinsa Kelurahan Bandar Jaya Barat. Serta para pamong Kelurahan Bandar Jaya Barat mulai dari Kepala Lingkungan sampai Ketua RT, dan tamu undangan lainnya.

Kemeriahan puncak acara peringatan HUT RI Ke-77 dan HUT Kelurahan Bandar Jaya Barat Ke-19 itu dimulai dari pentas tari sembah yang diperagakan oleh siswa sekolah dasar. Lurah Bandar Jaya Barat Pebri Eka Yanti, SIP menyampaikan kata sambutan di kesempatan pertama. Kemudian dilanjutkan oleh Ketua Panitia H. Syamsul Ma’arif dan Camat Terbanggi Besar Periyansyah, SH. Anggota DPRD Provinsi Lampung dr. Hj. Asih Fatwinata menjadi penutup pidato sambutan.

Suasana seketika bertambah meriah saat sesi acara potong tumpeng, yang dilakukan oleh Lurah Bandar Jaya Barat Pebri Eka Yanti, SIP. Potongan pertama diberikan kepada Camat Terbanggi Besar Periyansah, SH, dan potongan kedua diberikan kepada Anggota DPRD Provinsi Lampung Dapil Kabupaten Lampung Tengah dr. Hj. Asih Fatwinata.

Suasana gembira itu diwarnai oleh gemuruh lagu selamat ulang tahun yang dilantunkan seluruh hadirin yang ada di ruangan, dengan iringan musik yang menambah semarak pada acara malam itu. Untuk beberapa saat, para hadirin tenggelam dalam kemeriahan acara. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba.

Lurah Bandar Jaya Barat Pebri Eka Yanti, SIP kepada awak media mengungkapkan, dia berterimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara HUT RI Ke-77 dan HUT Kelurahan Bandar Jaya Barat Ke-19.

“Semoga kedepan dan tahun-tahun kedepan semakin lebih meriah lagi. Dan semakin berjaya di hati masyarakat. Dan saya berharap Kelurahan Bandar Jaya Barat menjadi Kelurahan terbaik se-Kabupaten Lampung Tengah,” tutupnya. (Willy Dirgantara)

Komentar

Realita Lampung