oleh

Kalapas Gunung Sugih Menerima Penghargaan Dari Pemkab Lampung Tengah

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunung Sugih mendapatkan apresiasi dan menerima piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

Penerimaan piagam penghargaan ini berkat keberhasilan dan kerja sama Kalapas Kelas IIB Gunung Sugih, Denial Arif dalam membina warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan setempat.

Penyerahan piagam dari Pemkab Lampung Tengah ini oleh Sekretaris Daerah Lampung Tengah Nirlan, SH, MM, kepada Kalapas Kelas IIB Gunung Sugih, Denial Arif yang berlangsung di ruang kerja Sekdakab Lampung Tengah, Kamis 1 September 2022.

“Penghargaan ini merupakan suatu point keberhasilan yang dicapai selama ini, tentunya sangat diharapkan tangan dingin dari jajaran yang ada, dan pula prestasi ini bisa dijadikan sebagai motivasi dalam berkarya kedepan, dengan diterima suatu apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, kami berharap agar semakin menorehkan metode terbaik bagi warga binaannya,” kata Sekda.

Lebih lanjut mantan Kepala Biro Bidang Pemerintahan Pemerintah Provinsi Lampung ini memaparkan bahwa warga binaan yang ada di Lapas Kelas IIB Gunung Sugih, merupakan warga masyarakat yang sedang tersandung dalam hukum, yang tentunya setelah melalui proses atas konsukuensi perbuatannya mereka akan kembali ke lingkungan masyarakat biasa.

Mewakili Bupati Lampung Tengah, saya menyampaikan ucapan terima kasih atas keberhasilannya, dan berharap agar warga binaan dapat semakin diperlakukan dengan baik, sehingga dampaknya mampu menjadikan mereka sadar, ingat, taubat atau merasa jera atas tindakan yang telah dilanggarnya, karena itu diharapkan agar semakin lebih baik lagi dalam membina para warga binaannya, kedepan daerah kita ini dapat semakin kecil angka dari pelanggaran hukum, ucap Nirlan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Gunung Sugih, Denial Arif dikesempatan tersebut menuturkan bahwa semua keberhasilan yang dicapai, merupakan suatu bukti dari kinerja para petugas yang sangat baik, khususnya dalam menangani pembinaan warga binasn pemasyarakatan (WBP), dan capaian atas kerja sama yang optimal serta koordinasi yang baik antara tim bidang pembinaan serta dukungan maksimal seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, terutama seperti antara lain Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Tengah.

“Semoga kedepan kami dapat berbuat dan mempertahankan sinergitas dan kerja sama ini, dengan harapan Lapas Klas IIB Gunung Sugih ini, kedepan mampu menjadi percontohan bagi lapas-lapas lainnya, karena Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah tidak henti-hentinya mengulurkan dukungannya terhadap Lapas Gunung Sugih ini, ungkap mantan Kepala Rumah Tahanan Kotabumi ini. (GN/BS)

Komentar

Realita Lampung