oleh

Hendriwansyah Hadiri HUT Kampung Mekar Jaya Ke 13

Tulang Bawang – Kampung Mekar Jaya, Kecamatan Banjar Baru, menggelar acara meriah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kampung Mekar Jaya yang ke 13. Puncak kegiatan berlangsung di lapangan Kampung Mekar Jaya, Sabtu (03/09/2022). Acara itu dihadiri oleh Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah.

Antusias warga cukup tinggi untuk menyaksikan berbagai kegiatan di lapangan tersebut. Warga kampung setempat tampak memadati lapangan Kampung Mekar Jaya untuk menikmati berbagai rangkaian kegiatan yang disiapkan panitia pelaksana.

Acara tersebut digelar selama 5 hari berturut-turut mulai Tanggal 28 Agustus sampai dengan Tanggal 03 September. Berbagai perlombaan diadakan panitia penyelenggara seperti lomba karung, lomba pekai helm, lomba memecahkan balon, lomba tarik tambang, lomba daster dan jilbab, lomba pakai celana kolor menggunakan kaki, lomba berebut kursi, lomba mamasukkan belut, lomba menangkap bebek, lomba gaple, lomba panjat pinang, lomba tumpeng antar RK dan lomba jalan sehat. Berbagai hadiah yang telah dipersiapkan oleh panitia pelaksana.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah, Wakil Ketua II DPRD Tulang Bawang Mursida dan anggota DPRD Tulang Bawang Haryati. Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah kepada awak media menjelaskan, agenda pagi dia usai mengikuti kegiatan jalan sehat dalam rangka meriahkan ulang tahun Kampung mekar Jaya yang ke-13. Bung Hen -sapaan akrabnya- berharap acara berjalan dengan sukses dan lancar.

“Mekar Jaya artinya tumbuh kembang dan berjaya sepanjang masa,” ujar Bung Hen sambil tersenyum.

Bung Hendri juga berpesan kepada masyarakat Kampung Mekar jaya, selalu kompak dan jaga persatuan dan kesatuan, demi tercapai kemanan dan kenyamanan satu sama lain, salam Satu Hati.

Sementara itu, Kepala Kampung Mekar Jaya Nurhayati juga menyampaikan, dia mengucapkan terima kasih pada Wakil Bupati Tulang Bawang Hendriwansyah, Wakil Ketua II DPRD Tulang Bawang Mursida, dan Anggota DPRD Tulang Bawang Haryati, yang telah hadir di perhelatan kampung mekar Jaya, dalam rangka meriahkan ulang tahun Kampung Mekar Jaya yang ke 13.

“Terimakasih juga pada semua panitia yang selalu semangat, tanpa lelah demi suksesnya acara ini. Dan terimakasih juga pada masyarakat yang begitu antusias datang di acara,” imbuhnya.
Nurahati menambahkan, kepada warga Kampung mekar Jaya agar selalu kompak, bersatu dan mari bahu membahu demi terwujudnya visi misi Kampung untuk ke depannya.

Disela-sela kegiatan, mantan Ketua Asosiasi Pemerintah Desa (APDESI) Kabupaten Tulang Bawang Hamidi Husin berharap, dengan program Kampung Mekar Jaya hari ini adalah salah satu bentuk kebersamaan antara kepala kampung dengan masyarakat.

Dia melanjutkan, dengan hadirnya Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang Hendriwansyah yang sering turun ke masyarakat semoga tetap satu hati dengan masyarakat.

“Mudah-mudahan kedepan tetap satu hati,” ujarnya.

Hamidi menambahkan, Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang Hendriwansyah sangat rajin turun kemasyarakat. Dia dan masyarakat berharap Wakil Bupati Hendriwansyah kelak jadi orang nomor 1 di Kabupaten Tulang Bawang. (Willy Dirgantara/Rudianto).

Komentar

Realita Lampung