oleh

Inspektorat Panggil Pelapor Dugaan Penggelapan Dana Bumdes – Pungli

Inspektorat Kabupaten Lampung Timur dalami dugaan terhadap penggelapan Dana Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan dugaan adanya pungutan liar (pungli) pada program pembuatan sertifikat tanah melalui program Pendataan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Desa Gunung Sugih Besar.

Sebagai langkah-langkah menelusuri dugaan terhadap penggelapan dana Bumdes dan dugaan pungli pada program PTSL ini, jajaran Inspektorat Lampung Timur minta perwakilan masyarakat sebagai pihak pelapor memberikan bukti Kongkrit. 

Pada Senin 29 Agustus 2022 lalu, Inspektorat telah memanggil pelapor dalam dugaan ini ya itu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Bersama Kita Bisa yang diketuai oleh Mudabbar. Di harian itu juga Mudabbar menyerahkan bukti-bukti terkait. 

Diantaranya, menyerahkan beberapa dokumen pendukung berupa dua keping Compact Disc (CD) yang berisikan rekaman vidio pengakuan warga tentang besaran pungutan pada pembuatan sertifikat tanah yang mencapai Rp 1 juta rupiah perbidang dan beberapa surat pernyataan tertulis dari masyarakat.

Sebagaimana dikatakan, Mudabbar Ketua LSM Bersama Kita Bisa kepada media ini, Minggu 4 September 2022. 

Penyerahan alat bukti itu sesuai permintaan pihak Inspektorat Kabupaten Lampung Timur atas adanya laporan dari pihaknya (LSM) ke inspektorat setempat. (Harun Alrasyid)

Sebelumnya : Inspektorat Dalami Dugaan Penggelapan Dana Bumdes – Pungli

Komentar

Realita Lampung