oleh

Kampung Wira Agung Sari Salurkan BLT Untuk 75 KPM

Pemerintah Kampung Wira Agung Sari, Kecamatan Penawar Tama, menyerahkan bantuan dana BLT kepada warganya. Penyaluran BLT itu dilaksanakan di aula Balai Kampung Wira Agung Sari, Rabu (07/09/2022).

Kepala Kampung Wira Agung Sari Ridwan mengatakan, penyaluran BLT hari ini diberikan kepada warga Kampung Wira Agung Sari dengan nominal sebesar 900 ribu rupiah untuk periode tiga bulan yakni Bulan Juli, Agustus dan September. Total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima BLT sebanyak 75 KPM.

Menurut Ridwan, dengan adanya program BLT ini diharapkan masyarakat bisa sedikit mengalami peningkatan kemampuan ekonominya. Dia juga berharap Covid-19 ini cepat berlalu. Karena ada juga sisi negatif dari penyaluran Dana BLT ini.

“Dengan adanya BLT ini kami jadi sasaran warga. Karena tidak mungkin bantuan itu merata kepada seluruh warga kampung. Karena jumlah KPM yang nya terbatas, masyarakat yang belum menerima masih ada. Maka kami kepala kampung yang jadi sasaran warga,” tandasnya.

Dia menambahkan, harapan saya kepada pemerintah dengan hilangnya Covid-19 ini maka bantuan BLT hilang juga. Jadi hal ini tidak jadi momok.

Usai acara penyaluran BLT, Camat Penawar Tama M. Ami Ismed Balaw , S.Kom, MM, kepada awak media menyampaikan, dia sangat mengapresiasi kerja Kepala Kampung Wira Agung Sari yang cekatan. Karena untuk di wilayah Kecamatan Penawar Tama perdana Kampung ini yang menyalurkan BLT untuk Bansos terkait kenaikan harga BBM.

“Kami berharap kepada masyarakat Penawar Tama, selalu rukun dan kompak, bahu membahu, dan bersinergi dengan pemerintah demi kemajuan Kecamatan Penawar Tama,” ujarnya.

Babinsa Kampung Wira Agung Sari Serka Sosilo juga menyampaikan pada awak media, agenda dirinya pagi ini adalah memonitor langsung penyaluran dana BLT di Kampung Wira Agung Sari. Dia berharap bantuan itu bisa di pergunakan sebaik mungkin. (Rudianto)

Komentar

Realita Lampung