oleh

Hari Pramuka 61, 697 Peserta Ikut PRC

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran menggelar Apel Besar Hari Pramuka Ke-61 dan Pesawaran Rover Champion (PRC) V 2022 di Lapangan Tritura Kecamatan Kedondong.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi mengatakan, kegiatan upacara Hari Pramuka Ke-61 ini diikuti 2022 peserta yang terdiri dari Mabi, Andalan Cabang, DKC, Ka Kwarran dan perwakilannya, Pembina, Kamabigus, DKR, dan anggota Pramuka Siaga, Penggalang, juga Penegak yang ada di Kwartir Ranting Kedondong.

“Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-61 tahun 2022, Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran mengadakan serangkaian kegiatan, antaranya, ulang janji, yang telah dilaksanakan tadi malam dengan diikuti peserta Andalan Cabang, Pelatih, Pembina, DKC, DKR dan Kamabigus yang ada di Kwartir Ranting Kedondong,” kata Nanda, Sabtu (10/9/2022).

“Untuk kegiatan PRC tersebut diikuti 697 peserta yang berasal dari 29 Gugus Depan (Gudep) se-Kabupaten Pesawaran, dengan mengadakan perlombaan peraturan baris berbaris miniatur pionering, lomba desain logo dan maskot, kuliner khas Lampung, lomba Vidio dokumenter dan Selfi, yang akan dilaksanakan setelah upacara Hari Pramuka ke-61 ini,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran, Dendi Ramadhona mengatakan, Hari Pramuka ke 61 ini mengusung tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

“Saya harap upacara peringatan ini dapat memotivasi semangat insan-insan Gerakan Pramuka untuk terus mengabdi dan membangun bangsa di berbagai bidang,” katanya.

Dirinya menjelaskan, pada usia ke 61 tahun ini, bukanlah waktu yang sebentar untuk membuktikan bahwa gerakan ini telah memberikan kontribusi yang nyata dalam mencetak calon pemimpin bangsa Indonesia.

“Jadi saya mengimbau kepada para orang tua dan guru agar tidak ragu-ragu untuk memberikan kesempatan sekaligus dukungan kepada putra-putrinya untuk mengikuti kegiatan kepramukaan di gugus depan masing-masing,” jelasnya .

Dendi juga sangat mengapresiasi Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran atas terselenggaranya kegiatan PRC tersebut.

“Insyaallah momentum ini bisa dijadikan tradisi baru untuk PRC-PRC yang akan datang,” pungkasnya. (Dedi/M9G)

Komentar

Realita Lampung