oleh

Ngobrol Santai KNPI, Patimura Serap Aspirasi Masyarakat Lampung Utara

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung ngobrol santai bersama organisasi masyarakat, pengurus organisasi kepemudaan dan masyarakat yang dimotori pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Lampung Utara.

Dalam acara ini, Ketua DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara, Imausah langsung memandu jalannya acara ngobrol santai DPD KNPI berdama H. Patimura, SE, yang berlangsung pada, Sabtu (10/9/2022) malam tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua dan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Utara, Madri Daud, SE, MH, Ketua bersama pengurus IKAPA, Pemuda Pancasila, FPK, BKMT, Peradi, SPRI, IWO, GMBI, OKP, LSM, Ormas, Perwakilan dari Kesbangpol, tokoh msyarakat dan tamu undangan. 

Dimomen tersebut, Patimura menyampaikan dirinya akan lebih banyak mendengar masukan masyarakat untuk menjadi masukan yang akan di bawa Provinsi dan DPRD Kabupaten.

“Saya malam ini akan lebih banyan mendengar saran dan masukan bapak dan ibu. Karena saran dan masukan yang disampaikan malam ini akan menjadi bahan evaluasi dan pertimbangan kami sebagai wakil rakyat yang akan kami perjuangkan di Provinsi dan DPRD Kabupaten Lampung Utara,” ujarnya.

Dalam acara ngobrol santai KNPI bareng Patimura tersebut berlangsung cukup Interaktif dengan banyaknya panelis yang menyampaikan pandang terhadap Lampung Utara, sesuai dengan tema kegiatan ya itu Quo Vadis Lampung Utara.

Diantaranya yang menyampaikan pandangannya adalah, Ketua FPK Ansyori Dekari, Sekretaris Pemuda Pancasila Awari Darwin, Ketua BKMT, Sekretaris Peradi, TA P3MD, Perwakilan Insan Pers dari IWO. 

Madri Daud pun menanggapi dengan positif pandangan dan pertanyaan para panelis salah satunya terkait pajak yang mengalami kenaikan sampai 400 persen.

Terkait pajak, memang sudah harus ada penyesuaian dengan keadaan faktual, tapi bila mana kenaikannya dianggap terlalu tinggi, maka akan kami bicarakan kembali dengan pihak eksekutif. 

Di akhir acara Ketua DPD KNPI Kabupaten Lampung Utara, Imausah menyampaikan, erkait tindak lanjut dari kegiatan malam Ini. 

Acara kita malam ini adalah sebuah rangkai fokus grup diskusi, kedepan apakah 2 Minggu sekali atau sebulan sekali kita akan mengadakan FGD dengan tema yang lebih spesifik, dengan harapan outputnya pun akan lebih konkret dan detail, bila perlu menghasilkan kesimpulan atau rekomendasi yang lebih teknis, kata Imausah. (Iin Solihin)

Komentar

Realita Lampung