oleh

Hari Kelima, Gerakan Kapolres Lampung Utara Bersama Ormas dan Mahasiswa Bagikan Bansos

Sebagai wujud empatinya kepada warga yang terdampak langsung akibat penyesuaian kenaikan harga BBM, dihari kelima Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail SH. SIK. MIK bersama berbagai kelompok ormas dan perwakilan mahasiswa Kabupaten Lampung Utara kembali membagikan sejumlah paket sembako, Senin (12/09/2022).

Kali ini yang menjadi sasaran adalah warga masyarakat kurang mampu, para pengemudi angkot, tukang ojek, becak, pedagang asongan yang berada di jalan Sribasuki, jalan padat Karya Kel. Rejosari, jalan Dahlia Kel. Gapura Kotabumi dan warga Desa Candimas Kecamatan Abung Selatan.

Sebelumnya, kegiatan di awali dengan apel dan do’a bersama bertempat di halaman apel Mapolres setempat di pimpin Kapolres AKBP Kurniawan.

Pada kesempatan tersebut kepada para sukarelawan dari ormas GMBI, LIBAPAN, BAI dan KBPPP, LSM dan perwakilan mahasiswa IMM Kapolres AKBP Kurniawan menyampaikan bahwa kegiatan yang kita laksanakan ini adalah merupakan gerakan bersama untuk memberi bansos kepada warga, khususnya yang terdampak langsung akibat penyesuaian kenaikan harga BBM.

“Selain dari pada itu kita dukung pemerintah, khususnya pemerintah daerah untuk segera mengucurkan bantuannya kepada masyarakat, agar masyarakat tidak merasakan dampak dari kenaikan harga BBM,” kata Kapolres.

Kemudian Kapolres AKBP Kurniawan menghimbau warga pemilik kendaraan agar bisa hemat bahan bakar, lebih efisien lagi dalam penggunaan kendaraan, karena memang subsidi BBM sangat tinggi.

“Seperti pada kegiatan bansos yang kita laksanakan kemarin, kita mengedukasi masyarakat dengan kita menggunakan sepeda gowes saat menyambangi warga,” imbuhnya. (Rls)

Komentar

Realita Lampung