oleh

Penjabat Bupati Mesuji Menyerahkan BLT BBM Secara Simbolis

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan 18.286 Kelompok Penerima Manfaat (KPM)  Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan bantuan sosial bulan September Tahun 2022.

Penyerahan secara simbolis ini berlangsung di kantor pos Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya pada, Rabu (14/09/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mesuji Prasetyo Yura dan beberapa pejabat dilingkungan Pemkab Mesuji.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar mengucapakan syukur atas BLT BBM dan bantuan sembako yang diterima masyarakat.

“Saya bersyukur sekali bisa bertemu bapak ibu semua, saya senang warga saya mau dapat bantuan,” ucap Sulpakar.

Dari 18.286 KPM terdiri dari 3882 KPM di Kecamatan Mesuji Timur, Kecamatan Panca Jaya 1130 KPM, Kecamatan Rawajitu Utara 2305 KPM, Kecamatan Simpang Pematang 1982 KPM, Kecamatan Tanjung Raya 3188 KPM dan Kecamatan Way Serdang 3730 KPM.

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar mengatakan bantuan pemerintah yang diberikan oleh  masyarakat itu sebagai upaya untuk menjaga daya beli masyarakat. Selain itu, untuk mengatasi terjadinya inflasi. sebab untuk bantuan BBM kadang kala tidak tepat sasaran. Bahkan BBM subsidi sering digunakan oleh aparatur atau orang mampu.

“Bantuan pemerintah yang diberikan oleh  masyarakat ini sebagai upaya untuk menjaga daya beli masyarakat, penyaluran bantuan ini saya yakin tepat sasaran,” tutur Sulpakar.

Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar berharap kepada masyarakat untuk dapat menerima dan mensyukuri bantuan yang telah diberikan.

“Jangan sampai bantuan uang tunai dan sembako itu tidak dimanfaatkan dengan baik dan kepada masyarakat yang memperoleh bantuan untuk dapat mengantri serta Jangan sampai ada kericuhan dalam penyaluran BLT ini,” tutup Sulpakar.

Kesempatan yang sama Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mesuji Prasetyo Yura menyampaikan penyaluran BLT BBM dan Bansos Sembako Bulan September Tahun 2022 berdasarkan Keputusan Pemerintah Republik Indonesia (RI), Kementerian Sosial RI dinyatakan berhak mendapatkan BLT BBM dan serta bantuan program Sembako.

“Bantuan tersebut adalah suatu kebijakan pemerintah sebagai dampak kenaikan BBM, oleh karenanya, bantuan tersebut diharapankan  masyarakat dapat memiliki pegangan uang belanja dari dampak kenaikan BBM,” tutup Tyo.

Untuk hari ini secara perdana merupakan tanda dimulainya pembagian BLT di Kabupaten Mesuji, yang dimulai dari Kecamatan Tanjung Raya. (kominfo/tr).

Komentar

Realita Lampung