oleh

Bertemu Bupati, PSMTI Janji Akan Bawa Investor Masuk Mesuji

Penjabat (Pj) Bupati Mesuji menerima kunjungan silaturahmi Paguyuban Sosial Marga Thionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung dengan Pemerintah Kabupaten Mesuji.

Pertemuan perwakilan pengurus PSMTI Lampung bersama Pj Bupati Mesuji, Drs. Sulpakar, MM, berlangsung di Rumah Dinas Jabatan Bupati Mesuji yang berada di wilayah Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Senin (19/09/2022).

Penjabat (Pj) Bupati Mesuji, Drs. Sulpakar, MM, dalam pertemuan itu menyampaikan ucapan selamat datang kepada perwakilan pengurus PSMTI Lampung di Kabupaten Mesuji untuk meningkatkan jalinan silaturahmi supaya dapat memajukan Mesuji.

“Selamat datang di Mesuji untuk PSMTI, semoga jalinan silaturahmi ini dapat terus berjalan dengan baik, sehingga dapat berimbas pada kemajuan Mesuji baik itu dalam hal budaya sosial kemasyarakatan, maupun bidang perekonomian. Di Provinsi Lampung sendiri warga Tionghoa merupakan bagian dari masyarakat yang tidak dapat dilepaskan dari perkembangan yang ada di Lampung,” kata Sulpakar.

Terkait dengan Kabupaten Mesuji pihaknya berharap masyarakat Provinsi Lampung juga dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap perkembangan pembangunan di Mesuji baik itu Pendidikan kebudayaan maupun perekonomian.

“Adapun kontribusi selama itu positif kami akan selalu mendukung dan menerimanya dengan tangan terbuka ini, suatu dengan moto yang sedang kami gelorakan di seluruh penjuru Mesuji yakni, ‘Bergerak Bersama Maju Semua’. Oleh sebab itu kita akan saling mendukung untuk memajukan Kabupaten Mesuji,” tegasnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Boni salah satu perwakilan PSMTI menyampaikan maksud dan tujuan rombongannya berkunjung ke Mesuji, adalah untuk menjalin kerjasama dalam membangun Mesuji.

“Bahkan tadi kami sudah ada pembicaraan di awal tahun, bahwa kami akan mendatangkan investor untuk membuat perumahan layak huni bagi masyarakat Mesuji,”ujarnya.

Dikatakan Boni, diawal tahun 2023 akan melakukan peletakan batu pertama untuk perumahan subsidi di beberapa desa di Kabupaten Mesuji.

“Kunjungan ini akan kami lakukan di seluruh Kabupaten/Kota setiap bulan, kami juga membawa investor untuk bisa menanamkan investasi di Mesuji,” kata Boni lagi.

PSMTI Lampung juga sudah memberikan sembako seperti beras dan Sembako lainnya di wilayah Provinsi Lampung.

“Dan disini juga kita warga Tionghoa bukan dari asli orang cina,banyak istri dan suami dari suku lain dan berbeda agama,”tutupnya. (Rendy)

Komentar

Realita Lampung