oleh

Penjabat Bupati Mesuji Tebar 50 Ribu Bibit Ikan

Penjabat Bupati Mesuji secara simbolis melepas 50 ribu bibit ikan air tawar dialiran sungai yang berada di Desa Buko Poso, Kecamatan Way Serdang.

Pelepasan bibit ikan air tawan bantuan dari musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMK se-Provinsi Lampung, berlangsung pada, Minggu 18 September 2022.

Penjabat Bupati Mesuji, Drs. Sulpakar, MM, dalam kegiatan itu menyampaikan, penebaran bibit ikan air tawar ini dengan harapan di Kabupaten Mesuji akan menjadi sentra salah satu ikan air tawar yang ada di Provinsi Lampung.

Disampaikannya juga, realisasi bantuan ini merupakan upaya dari musyawarah kerja kepala sekolah se-Provinsi Lampung dalam mendukung program kerja Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi untuk menjadikan Kabupaten Mesuji sebagai balai benih dan sentra ikam air tawar. 

Sebagaimana diketahui Kabupaten Mesuji merupakan salah daerah di Provinsi Lampung yang menjadi sasaran program Kememterian Kelautan dan Perikanan dalam pembangunan menjadikan Kabupaten Mesuji sebagai balai benih ikan air tawar, dan pelaksanaan oembangunannya saat ini tengah dilaksanakan. 

Menurut Pj Bupati Mesuji, Sulpakar pembangunan tersebut ditargetkan pada tahun 2023 mendatang balai benih ikan air tawar ini akan terselesaikan, untuk lokasi tempatnya, kata Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar ada di Buko Poso, Kecamatan Way Serdang.

Dalam kegiatan itu, Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya dari masyarakat Kabupaten Mesuji atas peran serta MKKS se-Provinsi Lampung. 

Selain menebar bibit ikan air tawar tersebut juga dilangsungkan penanaman bibit tanaman buah-buahan seperti manggis, alpukat dan petai. Masing-masing untuk bibit manggis sebanyak 50 batang, alpukat 250 batang, dan bibit petai 50 bibit. (Rendy Efendi)

Komentar

Realita Lampung