oleh

Ketua DPRD Bersama Kadissos Kunjungi Kediaman Hernandi

Bergerak bersama Pemerintah Daerah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Utara kunjungi Hernandi 26 tahun warga Desa Surakarta Kecamatan Abung Timur yang dikabarkan sakit cacat berat.

Kunjungan Ketua DPRD Lampung Utara, Wansori, SH, dikediaman Hernandi yang tinggal bersama ibunya ini didampingi Kepala Dinas Sosial Lampung Utara, Eka Dharma Tohir, SH, MH, dan Camat Abung Timur, RA Habibie, S. STP, MM, bersama jajaran pemerintah desa setempat itu berlangsung pada, Selasa 20 September 2022.

Kedatangan Ketua DPRD yang didampingi Kepala Dinas Sosial Lampung Utara tersebut guna memberikan bantuan kepada Hernandi dan ibunya. Diketahui, Hernandi merupakan anak dari Burhanudin (Almarhum) dan saat ini dia hanya tinggal bersama ibunya.

Hernandi sakit cacat semenjak dari lahir, dia hanya bisa berbaring di tempat tidur, sehingga dirinya digolongkan sebagai penderita cacat berat karena tidak lagi bisa melakukan aktivitas seperti orang biasa. Saat ini dia bersama sang ibunya tinggal di rumah yang sangat sederhana.

Pada kunjungan itu Ketua DPRD Lampung Utara, Wansori menyampaikan bahwa untuk membantu warga yang tengah sakit di daerah setempat diperlukannya sinergitas dari seluruh elemen. 

Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi dan mengunjungi rumah saudara kita Hernandi, adik kita ini telah bertahun-tahun tidak bisa melakukan aktivitas karena cacat semenjak lahir, kata Wansori.

Untuk itu, lanjutnya, kita perlu bergandengan tangan dengan pemerintah, khususnya Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara selain dari memberikan tali asih, sama-sama membantu saudara kita Hernandi baik moril maupun materil, ujarnya. (Orean Agus Setiawan)

Komentar

Realita Lampung