oleh

Waspada, Pura-pura Sholat Pencuri Gasak Tas Jamaah Masjid

Polisi datangi lokasi terjadinya tindak pidana pencurian di dalam Masjid, Selasa (20/9/2022).

Aksi pencurian terjadi di Masjid An Nur yang berada di area perkantoran Pemkab Lampung Utara, Selasa (20/9/2022) siang.

Tas berisi dua unit handpone, dompet, dan barang berharga lainnya milik Adi Susanto, salah seorang wartawan di kabupaten setempat, berhasil dibawa kabur pelaku.

Pencurian itu pun terekam kamera CCTV masjid.
Dari hasil rekaman kamera pengawas tersebut, terlihat pria dengan mengenakan pakaianku bermotif kotak kotak berpura pura sholat Dzuhur berjamaah.

Pelaku terlihat sengaja memilih barisan paling belakang yang tak jauh dari korban meletakkan tasnya.

Saat jamaah melaksanakan sholat, pelaku tampak mengamati situasi masjid dan mengincar tas yang berada didekatnya.

Ketika disaat jamaah sedang sujud pada rakaat terakhir, pelaku langsung mengambil tas korban dan meletakkannya diluar masjid, dan kembali lagi kedalam masjid. Namun tak sampai hitungan menit, pelaku keluar masjid dan kabur sembari membawa tas korban.

Adi yang saat itu usai menunaikan sholat, baru menyadari jika tasnya telah raib dan berusaha mengejar pelaku yang berdasarkan keterangan warga sekitar masjid, jika ada seorang pria berlari masuk kedalam Gang Teladan yang tepat berada di samping kantor Pemkab Lampura. Namun sayang korban kehilangan jejak. “Saya berusaha mengejar, tapi kehilangan jejak,” ujar Adi.

Atas kejadian teresebut, korban melapor ke Polres setempat. Bukti laporan tertuang dalam surat laporan nomor : STPL/2679/B1/IV/2022/SPKT/ Polres Lampung Utara.

Terpisah, Kasat Reskrim AKP Eko Rendi Oktama mengaku pihaknya telah menerima laporan korban, dan saat ini tengah dilakukan penyelidikan.

“Kami juga sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara dan meminta rekaman CCTV kepada pengurus Masjid,” terang Eko. (Rls-PWI)

Komentar

Realita Lampung