oleh

Polisi Amankan Enam Terduga Perusak Fasilitas Stasiun KAI

Aparat Polres Lampung Utara mengamankan enam orang pasca terjadinya perusakan fasilitas di Stasiun Kereta Api Blambangan Pagar yang terjadi pada Rabu 21 September 2022 malam.

Keenam orang warga yang diduga terlibat pada aksi perusakan fasilitas milik PT KAI itu diamankan aparat Polres Lampung Utara pada, Kamis 22 September 2022.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara, AKP Eko Rendi Oktama, SH, mengatakan atas kejadian itu pihaknya telah mengamankan sedikitnya ada enam orang warga. 

“Kita amankan enam orang yang diduga kuat terlibat pada aksi anarkis saat berusaha membebaskan pelaku yang diduga bandar sabu di dekat stasiun KA Blambangan Pagar,” kata AKP Eko Rendi Oktama.

Keenam oramg tersebut, lanjutnya, saat ini masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Lampung Utara.

Menurutnya, enam warga itu bersetatus di amankan. Hal tersebut dikarenakan masih proses pemeriksaan lebih lanjut, siapa saja yang terlibat melakukan perusakan, penganiayan anggota, hingga berusaha membebaskan pelaku bandar narkoba jenis sabu tersebut.

“Besok, kita gelar perkaranya. Siapa saja yang terlibat dan akan kita tetapkan sebagai tersangka, tentunya setelah gelar perkara nanti, yakni 1 x 24 kedepan dimulai hari ini,” ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Lampung Utara ini juga menyatakan, pihaknya telah mengamankan warga yang diduga menjadi provokator aksi anarkis tersebut. Namun dia belum bisa memberikan inisial keenam warga yang diamankan tersebut.

“Keseluruhannya warga Blambangan, Kecamatan Blambangan Pagar, Kabupaten Lampung Utara. Untuk identitas nanti kita ungkap saat kita gelar perkara dan menetapkan tersangka nanti,” ucapnya. (RD/*)

Sebelumnya : Polisi Berusaha Menangkap Terduga Pelaku Narkoba, Kantor Stasiun Kereta Api Rusak

Komentar

Realita Lampung