oleh

Sempat Kabur, Terduga Bandar Narkoba Berhasil Diamankan Polisi

Lampung Utara (RL) : Terduga Bandar Narkoba berinisial ALS yang sempat meloloskan diri saat dilakukan upaya penangkapan oleh aparat kepolisian Lampung Utara di Desa Blambangan Pagar beberapa waktu lalu Akhirnya berhasil kembali diamankan.

“Benar yang bersangkutan dengan inisial AL berhasil kita amankan pada hari ini, sekira pukul 12.00 WIB. Penangkapan dilakukan di desa Campang, Abung Semuli,” kata Kasat Narkoba AKP. I Made Indra, pada Jum’at 23 September 2022.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan
saat penangkapan dari tangan terduga pelaku,
Diantaranya 5 paket sabu seberat 0,70 gram, dompet beserta Kartu Tanda Penduduk dan sejumlah uang tunai.

“Yang bersangkutan akan kita kenakan pasal 112 ayat 1 dan 114 ayat 1 UU 35 tahun 2009. Dengan ancaman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun kurungan penjara,” terang Made.

Di tempat yang sama, AL mengakui sesaat peristiwa itu berlangsung dirinya melarikan diri menuju sebuah sungai yang tak jauh dari lokasi kejadian. Ia beralasan takut ditangkap aparat oleh aparat kepolisian polisi.

“Alasan saya takut berurusan dengan aparat hukum,” katanya.

Ia tak menampik bahwa dirinya sempat menjual dua paket sabu kepada pembeli. Saat disinggung motif yang melatarbelakangi sehingga berjualan Narkoba yakni untuk membayar cicilan Bank.

“Belum lama saya jualan, dari bulan Februari 2022” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, saat upaya penggrebekan terhadap terduga pelaku pada Rabu malam, 22 September 2022 sekira pukul 21.00 WIB di Desa Blambangan Pagar. Tim Satresnarkoba Polres Lampung Utara sempat kesulitan akibat dihalang-halangi oleh sekelompok warga.

Alhasil sejumlah fasilitas Stasiun Kereta Api mengalami kerusakan dan lepasnya terduga pelaku. Bahkan beberapa aparat polisi ikut mengalami luka ringan pada bagian tubuhnya. (Pranata Riano)

Sebelumnya : Enam Terduga Pelaku Perusakan Terancam Pasal 170 dan 406 KUHP

Komentar

Realita Lampung