oleh

Bupati Dendi Ramadhona Resmikan Ponpes Baitul Madani

Pesawaran – Resmikan pembangunan pondok pesantren dan lembaga pendidikan keagamaan Baitul Madani Bupati Pesawaran diharapkan dapat menjadi pondasi dan benteng pertahanan moral generasi bangsa di Kabupaten Pesawaran Lampung.

Harapan itu disampaikan Bupati Dendi Ramadhona ketika meremikan Pondok Pesantren dan Lembaga Pendidikan Keagamaan Baitul Madani, Minggu 25 September 2022. Untuk itu diharapkannya keberadaan ponpes dan lembaga pendidikan keagamaan mampu menjadi benteng pertahanan moral sekaligus pusat pengembangan sumber daya manusia (SDM) handal dimasa depan.

Peresmian Pondok Pesantren Baitul Madani Lampung yang berafa di Dusun Banjar Negeri, Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedong Tataan ini secara resmi oembangunannya dilakukan oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona.

“Selamat atas diresmikannya Pondok Pesantren Baitul Madani Lampung ini. Semoga momentum ini akan menjadikan Pondok Pesantren Baitul Madani Lampung sebagai perguruan yang mencerdaskan umat dan mencetak generasi Islami di Kabupaten Pesawaran,” kata Dendi Ramadhona.

Dirinya menjelaskan, kondisi kehidupan masyarakat saat ini adalah tantangan terbesar, karena dengan kemajuan ilmu dan teknologi yang demikian pesat terkadang memberikan dampak negatif bagi kondisi generasi muda.

Melalui keteladanan dan ajaran yang diterapkan oleh para Ustadz dan Ustadzah, akan menumbuhkan generasi yang arif dan berakhlak mulia.

“Sejalan dengan hal itu, Pondok Pesantren dan lembaga pendidikan Islam merupakan tempat untuk menciptakan Sumber Daya Manusia agar lebih unggul dan mempunyai kualitas terutama berakhlakul kharimah,” jelasnya.

Menurutnya, hal itu akan sangat dibutuhkan untuk menjawab tantangan yang dihadapi saat ini yang semakin berat dan kompleks, terutama kaitannya dengan dekadensi (kemerosotan) moral dan akhlak yang semakin memprihatinkan.

“Pesantren juga mempunyai fungsi-fungsi tertentu dalam proses perkembangan kehidupan masyarakat terutama dalam bidang pendidikan. Melalui pesantren, para santri dapat memperoleh dasar-dasar pendidikan yang dirasa cukup dan sangat bermanfaat, guna menghadapi persoalan lingkungan dan perjalanan hidupnya,” katanya.

Sementara itu, Pembina Ponpes Baitul Madani Lampung Subhan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Dendi yang telah menyempatkan hadir pada peresmian Ponpes Baitul Madani Lampung ini.

“Pembangunan Ponpes Baitul Madani Lampung ini murni merupakan partisipasi dari masyarakat dan para jama’ah,” ucapnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu pembangunan Ponpes ini. Semoga Pondok Pesantren Baitul Madani Lampung ini bisa menciptakan akhlak yang baik dan berkualitas bagi santri-santri,” pungkasnya. (Dedi/M9G)

Komentar

Realita Lampung