oleh

Camat Kotabumi Selatan Letakkan Batu Pertama Pembangunan SPAM

Camat Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung hari ini meletakkan batu pertama pada pelaksanaan pembangunan program sarana penyedia air minum (SPAM) di Kelurahan Tanjung Seneng.

Camat Kotabumi Selatan, Dedi Nurman, ST, MH, menuturkan, peletakan batu pertama itu sebagai pertanda dimulainya pembangunan di program SPAM yang direalisasikan di Kelurahan Tanjung Seneng. 

Kegiatan tersebut merupakan realisasi pembangunan yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) yang menggunakan dana APBD tahun anggaran 2022 yang dikerjakan kelompok swadaya masyarakat (KSM), ujarnya, Senin (26/09/2022).

Diharapkannya alokasi program SPAM ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dipergunakan sebagaimana mustinya. 

Alhamdulillah, kegiatan peletakan batu pertama dalam program SPAM dihari ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat dan juga saya harapkan untuk masyarakat untuk selalu menjaga dan merawat, karena air bersih merupakan salah satu kebutuhan pokok untuk kehidupan kita sehari-hari, kata Dedi Nurman.

Lurah Tanjung Seneng, Agustiawan, SE, MM, dikesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih dari masyarakat kepada Pemerintah Pusat maupun Daerah khususnya Pemkab Lampung Utara yang telah merealisaiskan program SPAM di wilayah Kelurahan Tanjung Seneng.

Disampaikannya, di Kelurahan Tanjung Seneng ada dua titik pembangunan sarana penampung air bersih dari realisasi SPAM tersebut, untuk satu titiknya setelah selesai pembangunannya akan mengaliri sedikitnya 40 rumah warga. 

“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah Kabupaten Lampung Utara sehingga terlaksananya program SPAM yang ada dikelurahan kami,” ujarnya. (Budi Irawan)

Komentar

Realita Lampung