oleh

Bulan Bakti Karang Taruna Ke 62, 57 Pemuda Lampung Menerima Penghargaan

Momen peringatan bulan bakti karang taruna Provinsi Lampung yang ke 62 sebanyak 57 pemuda Lampung menerima penghargaan karena berprestasi dan membawa harum nama Lampung.

Pemberian penghargaan kepada 57 pemuda lampung ini berlangsung pada acara peringatan bulan bakti karang taruna yang berlangsung di Kabupaten Tulang Bawang Barat pada, Rabu (28/9/2022).

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi saat menghadiri acara bulan bakti Karang Taruna Provinsi Lampung yang Ke-62 menyampaikan, Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan di Lampung, harus mampu menunjukan dedikasi dalam keikutsertaannya membangun Provinsi Lampung yang dinamis, serta terus berkembang mengikuti perubahan zaman.

“Karang Taruna hendaknya dapat memberdayakan para pemuda untuk terus berkarya dan mengasah kreatifitas dengan memaksimalkan potensi yang ada. Jadikan generasi muda kita generasi yang produktif, terampil, responsive dan berdaya guna bagi diri dan lingkungannya,” ucap Gubernur Arinal Djunaidi.

Gubernur juga berharap sebagai bentuk nyata dari keikutsertaan Karang Taruna dalam mewujudkan Lampung Berjaya, antara lain dengan ikut berpartisipasi untuk menjadi pendamping dalam rangka suksesi Program Kartu Petani Berjaya di Provinsi Lampung. 

“Program Kartu Petani Berjaya adalah demi kemakmuran para petani dan nelayan, kemakmuran para pelaku UMKM, dan kemakmuran petani kebun, yang memang masih menjadi basis komoditi Lampung di bidang pertanian,” ucap Gubernur.

Menurut Gubernur, hari ini merupakan hari yang sangat spesial, karena selain bertepatan dengan diadakannya Bulan Bhakti Karang Taruna Provinsi Lampung, sekaligus juga  menjadi peringatan Hari Ulang Tahun Karang Taruna yang ke-62 tahun dengan tema “Bangkit Bersama Dalam Kesetiakawanan”.

“Saya yakin dan percaya di usia 62 tahun Karang Taruna tentu menjadi waktu pendewasaan bagi setiap organisasi Karang Taruna yang tersebar di wilayah Provinsi Lampung. Terus jalin kesetiakawanan dan solidaritas antar anggota agar menjadi Karang Taruna yang solid,” tegas Gubernur.

Begitu juga dengan Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Zaidirina, yang berharap agar Karang Taruna dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi dalam pembangunan  di Provinsi Lampung.

“Semoga melalui kegiatan hari ini, Karang Taruna dapat memupuk semangat kebersamaan pemuda, menambah semangat perubahan melalui program-program pemberdayaan masyarakat, baik pada tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, sampai tingkat tiyuh atau desa-desa,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris Jenderal Karang Taruna Nasional Deden Sirajuddin menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Lampung dan juga Kabupaten/Kota sehingga terlaksana kegiatan pada hari ini.

Deden Sirajuddin juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan dilaksanakan kegiatan Puncak Bulan Bakti Karang Taruna ke-62 di Kota Solo dengan tema “Karang Taruna Berkarya, Indonesia Berjaya”.

“Semoga Karang Taruna dapat terus menjadi inspirasi dan berkarya bersama masyarakat,” ucap Deden Sirajuddin.

Senada dengan Sekjend Karang Taruna Nasional, Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung H. Dendi Romadhona juga berharap agar Karang Taruna dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mensukseskan pembanguan.

H. Dendi Romadhona dalam laporannya juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan seluruh kader Karang Taruna se-Provinsi Lampung.

Peringatan Bulan Bakti ini juga dimeriahkan dengan adanya bazar UMKM dari setiap Karang Taruna se-Provinsi Lampung yang menampilkan berbagai kerajinan dan kuliner khas Lampung.

Pada kegiatan tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung dan Sekretaris Jenderal Karang Taruna Nasional memberikan penghargaan Satya Lencana Aditya Karya Mahtva Yodha kepada 57 pemuda Lampung yang dinilai berprestasi dan membawa harum nama Lampung.

Gubernur juga memberikan bantuan secara simbolis berupa sembako, kursi roda dan bola voli beserta net, juga uang stimulus sejumlah Rp.20 juta untuk setiap Karang Taruna Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. (Kmf/RD)

Komentar

Realita Lampung