oleh

Sambut HUT Ke 77 TNI, Kodim 0412 Lampung Utara Gelar Berbagai Kegiatan Sosial

Lampung Utara – Kodim 0412 Lampung Utara melaksanakan kegiatan Bhakti sosial dalam rangka memperingati HUT TNI ke 77 Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula Kodim 0412, kamis (29/9/2022).

Kali ini, HUT TNI ke 77 mengusung tema ” TNI Adalah Kita “.

Videonya klik di SINi

Kegiatan Bhakti Sosial yang dilakukan dengan membagikan bantuan sosial berupa beras dan kebutuhan sehari-hari yang berjumlah sekitar 200 bingkisan.

Bantuan ini diperuntukkan keluarga stunting dan keluarga veteran serta pendonor darah. Dimana, ada kurang lebih 100 orang pendonor yang telah mendonorkan darahnya hari ini.

Dandim 0412/LU Letnan Kolonel Inf Andi Sultan, S.Pd., M.H. mengatakan kegiatan hari ini dalam rangka memeriahkan HUT TNI KE 77 yang dilaksanakan pada tanggal 05 Oktober 2022.

Adapun rangkaian kegiatan yang pertama, melakukan karya bhakti membersihkan masjid, vihara dan gereja yang telah dilaksanakan pada tanggal 28 September 2022.

” Untuk hari ini kami menggelar bhakti sosial kepada para warakauri dan purnawirawan dan bantuan untuk keluarga stunting serta melaksanakan donor darah,” Ujarnya.

Dijelaskan Letkol. Inf. Andi Sultan S.Pd., M.H., Hut TNI Ke 77 mengusung tema TNI adalah Kita, dimana ada TNI disitu ada rakyat dimana ada rakyat disitu lah TNI.

” Semoga untuk kedepan, kami (TNI), Pemerintah Daerah, Forkopimda dan kepolisian berkolaborasi bersama-sama masyarakat yang ada membangun kabupaten lampung utara agar lebih maju, aman dan mensejahterakan masyarakatnya,” Katanya.

Ia pun berharap agar kegiatan karya Bhakti yang diselenggarakan dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

” Saya berharap masyarakat kabupaten Lampung Utara dapat mencintai TNI,kita ketahu bersama TNI dari rakyat untuk rakyat,” Harap Letkol. Inf. Andi Sultan S.Pd., M.H.

Dalam kegiatan ini, tampak dihadiri Bupati Lampura yang diwakili Dekda Lampura Drs.H Lekok,M.M, Kapolres lampung utara AKBP Kurniawan Ismail, Forkopimda dan para tamu undangan penerima bantuan Bhakti Sosial. (Budi Irawan)

Komentar

Realita Lampung