oleh

Bupati Anne Ratna Mustika Hadiri Business Matching Tahap IV di Nusa Dua Bali

Purwakarta – JABAR (RL) : Bupati Purwakarta, Jawa Barat, Anne Ratna Mustika menghadiri Business Matching Tahap IV di Bali Nusa Dua Convention Center, Denpasar, Bali pada Kamis (6/10/2022).

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI terkait Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di Jakarta Convention Center, 24 Mei 2022 lalu.

“Kegiatan itu sendiri mengusung tema “Percepatan Realisasi Belanja Produk Dalam Negeri, Oleh Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah dan BUMN” Kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyatakan dukungan dan siap menjalankan amanat tersebut. “Belanja Produk Dalam Negeri dibutuhkan untuk menjaga perekonomian menghadapi resesi, sehingga bisa meningkatkan konsumsi masyarakat dan meningkatkan ekonomi di daerah,” ujarnya.

Menurut Ambu Anne, selain pemerintah mewajibkan belanja produk lokal, dirinya tak menampik bahwa produk serta kerajinan lokal juga mampu bersaing.” Kita masih punya kesempatan dengan mengelorakan lagi geliat ekonomi di daerah, salah satunya dengan bangga produk lokal.seperti Kramik Plered dan Batik Khas Purwakarta.” ungkap Ambu

Selain itu, upaya lain yang bakal dilakukan yakni segera membentuk tim Program Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN), serta langkah-langkah yang harus dilakukan, serta optimalisasi Penggunaan Produk Dalam Negeri.

“Mengangkat produk UMKM dalam negeri melalui digitalisasi ataupun melalui sistem e-katalog, saya pikir sangat baik sekali, sebagai langkah bersama kita membuat bangsa ini semakin besar melalui P3DN,” pungkasnya. (DP-Red)

Komentar

Realita Lampung