oleh

Karang Taruna Cup II, Erwinsyah ; Momen Mempererat Persaudaraan dan Menjunjung Tinggi Sportifitas 

Pengurus Karang Taruna desa se-Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung menggelar open turnamen sepak bola Karang Taruna Cup II. 

Kegiatan olahraga yang dimotori para pemuda ini dibuka langsung oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara, H. M. Erwinsyan, S. STP, M. Si, didampingi sekretarisnya Opi Riansyah, S. Pd, MM, bersama Wakil Ketua Ilham Akbar, S. STP, MH. 

Acara pembukaan turnamen sepak bola Karang Taruna Cup II berlangsung di Desa Karang Waringin, Kecamatan Tanjung Raja, Lampung Utara, Rabu 5 Oktober 2022.

Pada pembukaan kegiatan ini, Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara, Erwinsyah mengatakam, olahraga adalah momen yang tepat untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama warga desa dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam permainan sepak bola. 

Terlebih lagi penggerak kegiatan ini para pemuda dan pemudi yang tergabung dalam organisasi karang taruna yang ada di desa. Saya selaku ketua karang taruna kabupaten sangat mengapresiasi kegiatan turnamen sepak bola ini, kata Erwinsyah.

Lebih lanjut disampaikannya, karang taruna adalah ujung tombak penggerak kegiatan-kegiatan positif di desa karena karang taruna adalah anak kandung dari pemerintah disetiap tingkatan, makanya keberadaan karang taruna sebagai lembaga kemasyarakan desa setara dengan LPM, PKK, kata Erwinsyah.

Untuk itu lanjutnya, kita sebagai pengurus karang taruna patut berbangga diri bahwa keberadaan kita diakui oleh negara ini sampai ditingkat desa, sampai-sampai setiap desa wajib menganggarkan dana khusus untuk karang taruna pada setiap tahunnya. 

Dengan semangat kekeluargaan dan gotong royong mari kita sama-sama kibarkan panji-panji karang taruna dengan jiwa Aditya Karya Mahatva Yodha untuk Lampung Utara maju, hebat dan bermartabat, kata Erwinsyah.

Dikesempatan itu juga, Erwinsyah mewakili Pemerintah Kabupaten Lampung Utara menyampaikan bantuan Pemda setempat yang diserahkan kepada panitia pelaksana turnamen sepak bola berupa bola dan uang pembinaan.

Turut hadir pada pembukaan kegiatan itu Anggota DPRD Kabupaten Lampung Utara yang juga turut membantu terlaksananya kegiatan turnamen tersebut.

Terlihat di lokasi kegiatan itu juga dihadiri oleh para kepala desa yang ada di Kecamatan Tanjung Raja. Seperti Yunis Adhar Kepala Desa Tanjung Raja, Amsah Kepala Desa Sri Menanti, Antoni Kepala Desa Ulak Ata, Ipad Romedi Kepala Desa Mekar Jaya, Tippridi Kepala Desa Gunung Katon dan Kepala Desa Karang Waringin Dedi Agustiono, beserta para peserta turnamen dan masyarakat setempat. (Iin/RD)

Komentar

Realita Lampung