oleh

Kejurnas Ketum PB Forki 2022, Atlit Lampung Utara Raih Medali Perunggu

Atlit Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Lampung Utara torehkan prestasi medali perunggu di Kejurnas Karate Ketua Umum (Ketum) PB Forki 2022 yang dihelat di Padang Sumatra Barat.

Forki Sumatra Barat tahun ini dipercaya menjadi tuan rumah dari Kejurnas Karate Piala Ketum PB Forki 2022 yang dihelat mulai Senin 3 – Kamis 6, Oktober 2022 di Audiotorium Universitas Negeri Padang, dengan diikuti 37 provinsi se-Indonesia dan 25 perguruan karate se-Indonesia.

Ketua Forki Lampung Utara H.M Erwinsyah,S.STp,M.Si,CGCAE mengungkapkan, apresiasinya kepada 2 atlit Forki Lampura yang telah bersusah payah dalam menjalani proses seleksi untuk dapat mengikuti Kejurnas tersebut, bukan hanya atlit yang berprestasi namun dari 1009 wasit juri se- Indonesia, Senpai Apriyanti dari Forki Lampura berhasil menjadi salah satu Wasit yang terpilih untuk memimpin pertandingan di event nasional kejurnas PB FORKI 2022 di padang Sumatera Barat.

“Sejauh ini Forki Lampura telah berusaha semaksimal mungkin untuk terus membina atlit karate untuk mengikutu Kejurnas Karate Ketum PB Forki, baik dari segi atletnya, ataupun para pelatih/Senpai, Apapun hasil yang kita raih dalam ajang Kejurnas PB Forki di Sumatra barat kita jadikan ajang evaluasi untuk kedepannya,dan alhamdulillah dari dua Atlit Forki Lampura yang ikut dalam kejurnas tersebut, ada 1 atlet Forki Lampura kata kelas kadet putra Harai shoke Lamindo, Siswa SMPN 7 Kotabumi berhasil meraih medali perunggu,”imbuh Sensei Erwinsyah.

Adapun 2 Atlit Forki Lampung Utara yang ikut dalam Kejuaraan Nasional PB Forki di Sumatra Barat ialah, Kurnia lintang kelas kumite -59 kg (Inkado), Haray shoke lamindo kelas kata perorangan cadet putra ( Forki) Siswa SMPN 7 Kotabumi.

Selain Atlit Karate, Forki Lampura juga mengirim dua Pelatih Untuk mengikuti Ujian untuk menjadi Wasit/juri yaitu : Dwi Hananto,SH lulus kualifikasi Refree B kumite dan judge A kata dan Fresian Larensi kualifikasi judge A kumite.

“Trimkash Sensei Erwinsyah ketua forki lampung utara yang selalu suport kami para insan karate khususnya kabupaten tercinta lampung utara dan ada 2 wasit juri yang mengikuti ujian,”ucap Dwi Hananto. (Iin)

Komentar

Realita Lampung