oleh

Pemenang Lomba Tata Hidang Kopi Lampung Begawi 2022

Pemenang lomba tata hidang kopi lampung untuk kategori pelajar dan umum dalam kegiatan Kopi Lampung Begawi Tahun 2022 yang berlangsung di Gedung Graha Wangsa pada, Selasa (4/10/2022) lalu.

Peraih predikat pada kategori pelajar di ajang tersebut juara pertama Evi siswi SMKN 3 Bandar Lampung, juara dua Nyoman dari SMKN 1 Metro dan juara tiga Charina dari SMKN 4 Bandar Lampung. 

Untuk kategori umum keluar sebagai juara pertama, Rio Irwani (Vezzo), juara dua Ruli (Golden Tulip) dan juara tiga Hery Santoso. 

Pada acara itu Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal didampingi Kadis Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung, Elvira Ummihani melakukan penyerahan hadiah lomba video kreatif instagram dan tiktok kategori umum, serta lomba tata hidang.

Riana Sari Arinal menyampaikan bahwa secara nasional, Provinsi Lampung menjadi daerah penghasil kopi terbesar kedua di Indonesia. Hal tersebut, menurut Riana Sari, merupakan suatu kebanggaan sekaligus menjadi tantangan bagi masyarakat Lampung untuk menjaga kualitas mutu dan meningkatkan kuantitas produksi kopi di Provinsi Lampung. 

Pelaksanaan lomba yang menjadi rangkaian kegiatan Kopi Lampung Begawi Tahun 2022, kata Riana Sari, merupakan upaya Pemerintah Provinsi Lampung untuk membangkitkan kreativitas dan inovasi dari masyarakat Lampung pada umumnya, dan khususnya para pelaku usaha kopi di Provinsi Lampung.

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba, semoga apresiasi dan penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi Saudara-Saudari untuk meningkatkan kompetensi pada bidangnya masing-masing untuk selanjutnya dapat bertanding pada ajang kompetisi yang lebih besar lagi,” kata Riana Sari.

Kepada para peserta lomba yang belum terpilih, Riana Sari mengimbau agar jangan berkecil hati karena nilai utama dari setiap pertandingan adalah tumbuhnya sportivitas dari masing-masing peserta lomba. 

“Semoga partisipasi Saudara-Saudari dalam kegiatan ini menjadi pengalaman yang berharga dan menguatkan karakter pribadi anda,” kata Riana Sari.

Riana Sari juga mengucapkan terima kasih kepada para dewan juri, panitia dan petugas pendukung acara atas terselenggaranya kegiatan Kopi Lampung Begawi 2022 beserta seluruh acara pendukungnya. (RD)

Komentar

Realita Lampung