oleh

Fenomena Alam, Hujan Es Terjadi di Lampung Utara

Fenomena alam terjadi di wilayah Kabupaten Lampung Utara pada Selasa 25 Oktober 2022 sore dengan adanya kejadian langka karena telah terjadi hujan es.

Meski fenomena alam ini sudah pernah terjadi diberbagai wilayah Indonesia, namun pada hari ini terjadi di wilayah Muara Jaya, Pasar Pagi dan disekitaran Kelurahan Kotabumi Udik, Kecamatan Kotabumi Lampung Utara.

Fenomena alam itu terekam oleh warga setempat yang kaget saat hujan turun dan bergemuruh tidak seperti biasanya, lalu setelah di cek keluar rumah ternyata hujan deras tersebut ada beberapa butiran es berukuran seperti kelereng.

“Ya benar terjadi hujan es di Muara Jaya di tempat tinggal saya yang terjadi sekitar sepuluh menitan,” kata Ahmad Rifai salah satu warga yang menyaksikan fenomena alam itu terjadi.

Menurut Ahmad Rifai, sebelum hujan es terjadi, terlebih dulu terjadi tiupan angin yang begitu kencang disertai suara petir setelah itu berjatuhan benda yang mirip butiran kelereng saat dilakukan pengecekan warga mendapati butiran tersebut berupa batu es. “Saya cek, butiran itu rupanya es, ungkapnya.

“Fenomena alam ini sudah sering terjadi di berbagai wilayah Indonesia, tapi untuk Lampung Utara khususnya tahun ini, baru terjadi pada hari ini dan terjadi di wilayah Muara Jaya dan sekitarnya saja,” lanjutnya.

Semoga fenomena alam berupa hujan es batu seperti ini tidak terjadi terus menerus sebab dapat menimbulkan berbagai kejadian seperti kecelakaan dan lainnya, dan semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT. (Budi Irawan)

Komentar

Realita Lampung