oleh

Lampung Craft 2022, Sulam Jelujur Raih Penghargaan Kategori Terbaik

Kerajinan tangan Sulam Jelujur asal Desa Sungai Langka Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, kembali mendapatkan penghargaan dalam acara Lampung Craft ke-3 tahun 2022 pada kategori kerajinan terbaik 1 se-Provinsi Lampung.

Ketua Dekranasda Pesawaran Nanda Indira Dendi mengatakan, penghargaan yang kembali diterima oleh salah satu kerajinan unggulan Pesawaran ini, menjadi satu kebanggaan tersendiri, mengingat dengan diraihnya penghargaan ini semakin diakuinya kerajinan tangan masyarakat Bumi Andan Jejama.

“Tentunya, dengan diraihnya penghargaan sebagai kerajinan terbaik se Provinsi Lampung ini, membuktikan bahwasannya hasil karya masyarakat kita ini sudah mulai diakui oleh khalayak luas khususnya masyarakat Provinsi Lampung,” ujarnya. Senin, (24/10/2022).

Dirinya mengatakan, dalam penghargaan yang diterima tersebut para pengerajin juga mendapatkan piagam penghargaan dan piala yang diserahkan secara langsung oleh Ketua Dekranasda Provinsi Lampung.

“Saya berharap, dengan diraihnya penghargaan ini menjadi semangat baru bagi para pengerajin kita, untuk menghasilkan karya-karya yang lebih baik lagi, dengan berbagai desain serta dapat mengikuti perkembangan zaman saat ini,” katanya.

Dia juga menambahkan, dengan semakin dikenalnya kerajinan sulam jelujur asal Pesawaran ini, dapat membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat Pesawaran, khususnya para pengerajinan dan pelaku UMKM yang ada.

“Kalau kerajinan asal Pesawaran sudah diakui oleh masyarakat luar, tentunya ini dapat menghidupkan kembali perekonomian Pesawaran pasca pandemi, dan diharapkan juga dapat meningkatkan perekonomian para pengerajin,” tambahnya.

“Selain itu, kami (Pemkab Pesawaran) juga terus melakukan promosi kerajinan sulam jelujur disetiap kegiatan dan kesempatan, kami bersyukur Sulam Jelujur ini sudah tampil di luar negeri dan sudah banyak orang yang mengakui keindahannya,” tutupnya. (Dedi/M9G)

Komentar

Realita Lampung