oleh

Pengurus PWI Tulang Bawang Rapat Persiapan Porwanas dan HPN

Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang menggelar rapat kerja (Raker) membahas dua agenda penting.

Raker bersama jajaran pengurus PWI Tulang Bawang ini berlangsung di Rumah Makan Fitri Pisrok, Kecamatan Menggala, Selasa (25/10/2022).

Disampaikan Ketua PWI Tulang Bawang, Abdul Rahman, bahwa rapat ini digelar tujuannya untuk membahas dua agenda penting PWI, diantara untuk mengikuti agenda Porwanas yang akan dilaksanakan di Malang, Provinsi Jawa Timur pada November 2022 dan persiapan menyambut Hari Pers Nasional (HPN) pada bulan Februari Tahun 2023 yang akan berlangsung di Medan.

“Saya berharap kepada pengurus PWI Tulang Bawang dapat bekerja secara profesional sesuai dengan kode etik jurnalistik. Apalagi di jaman sekarang ini banyaknya media baru yang muncul baik cetak maupun online, tentunya kita harus meningkatkan kualitas dan profesional kita masing-masing, jalankan profesi kita dengan cara terhormat dan profesional,” kata Abdul Rohman.

Lebih lanjut Abdul Rohman mengatakan, perkembangan informasi saat ini sangatlah cepat dan mudah diakses oleh berbagai pihak. Sehingga wartawan yang tergabung PWI ke depan dituntut untuk mampu mengikuti perkembangan dengan mencetak SDM yang unggul dan menguasai tugas dan pungsinya dengan baik, terutama dalam berkegiatan meliput, mengolah, dan menyajikan informasi di era 4.0.

Tantangan PWI Tulang Bawang kedepan adalah meningkatkan SDM yang unggul dan mumpuni. Ini menjadi hal yang sangat penting untuk disiapkan.

“Saya juga berharap kepada semua pengurus PWI Tulang Bawang dapat mendukung semua program, sehingga apa yang menjadi harapan kita dapat berangkat semua pada HPN di Medan Tahun 2023 dapat terlaksana dan sukses,” ujarnya.

Rapat Kerja PWI Tulang Bawang kali ini bisa dibilang sangat spesial. Karena dilaksanakan bertepatan dengan hari lahir Ketua PWI Tulang Bawang, Abdul Rohman, SH, Ke-38 Tahun dimana diketahui Abdul Rahman lahir pada 25 Oktober 1984 lalu. Selamat ulang tahun ketua, semoga panjang umur, sehat dan sukses selalu. Aamiin. (Hadi Saputra)

Komentar

Realita Lampung