oleh

Mariska Edwin Kunjungi Korban Banjir, Tangis Haru Suminah Tak Terbendung

Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Selatan, Ny. Mariska Edwin bersama pengurus Bhayangkari dan Polwan Polres Lampung Selatan ketika bersama para korban banjir di daerah setempat.

Rasa haru hingga syukur tak dapat lagi terbendung terucap dari Suminah umur 63 tahun atau wanita paruh baya ini ketika menerima kunjungan dan bantuan yang diserahkan langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Selatan Ny. Mariska Edwin bersama pengurus Bhayangkari dan polwan Polres Lampung Selatan.

Dengan saling bersimpuh dan menunduk Suminah pun meteskan air mata menceritakan kisah pilunya bersama warga lain yang kali pertama di rasakan saat banjir melanda rumah serta wilayah warga lainya di Kecamatan Candipuro dan Sidomulyo.

Dalam kegiatan Bhayangkari Peduli korban banjir diserahkan sejumlah paket sembako dan makanan yang berada di dua Kecamatan yakni di Kecamatan Candipuro dan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan pada, Jum’at 28 Oktober 2022.

Aksi sosial yang spontan di lakukan ini sebagai bentuk rasa kepedulian, Ketua Cabang Bhayangkari Polres Lampung Selatan, Ny. Mariska Edwin menyebut bahwa sebagai pendamping suami Polri pihaknya berkewajiban untuk turut membantu terutama dalam hal sosial kemasyarakatan.

“Kami menyadari bahwa, ini sebagian kecil bantuan yang dapat diberikan yang hanya untuk meringankan beban,” ujar Ny. Mariska Edwin.

Dalam pemberian baksos itu pihaknya langsung turun ke lokasi-okasi yang terdampak banjir yang terletak di Desa Banyumas, Desa Beringin Kencana dan Desa Sinar Pasemah.

“Alhamdulillah, kami bersama Ibu-Ibu Bhayangkari bisa ikut meringankan beban korban banjir di sejumlah Desa di Kecamatan Candipuro ini dengan memberikan bantuan sembako, pakaian, dan lainnya dengan langsung memberikan kepada korban di lokasi,” tambah Mariska Edwin Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Selatan ini.

Selanjutnya rombongan juga mengunjungi rumah duka korban tenggelam di Dusun Tasik Desa Beringin Kencana, Kecamatan Candipuro, dipertemuan itu Mariska Edwin menyampaikan belasungkawa atas duka keluarga korban Royani (50) dan Madharif (57) yang hanyut terbawa arus banjir yang terjadi, Kamis (27/10/2022) lalu.

Sebelumnya, hujan lebat disertai angin melanda wilayah Kabupaten Lampung Selatan pada Rabu (26/10/2022) malam. Hujan dengan intensitas tinggi berada di wilayah Kecamatan Candipuro, Kecamatan Sidomulyo, dan Kecamatan Katibung. (AB/RD)

Komentar

Realita Lampung