oleh

M Erwinsyah Buka Turnamen Sepakbola Tanjungraja Cup

Dalam rangka memperingati hari jadi ke 104 tahun, Pemerintah Desa Tanjung Raja menggelar open turnamen sepak bola yang diikuti 26 tim.

Open turnamen sepak bola Tanjung Raja Cup ini dibuka secara resmi oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara, Dr. (C). H. Muhammad Erwinsyah, S.STP, M. Si, dan berlangsung di lapangan desa setempat pada, Selasa 1 November 2022.

Kepala Desa Tanjung Raja, Yunis Adhar, SP, menyatakan, open turnamen sepak bola Desa Tanjung Raja Cup tersebut dilangsungkan dengan mengusung tema “Menjalin dan Memperkokoh Silaturahmi antar Insan Olahraga melalui Sepak Bola”. 

Disampaikannya, turnamen Desa Tanjung Raja cup itu diadakan untuk mempelopori para generasi muda khususnya pemuda di daerah setempat untuk menghidupkan kembali semangat dan cinta akan olehraga di Kecamatan Tanjung Raja yang sudah vakum untuk beberapa tahun terakhir. Selain itu, turnamen tersebut digelar untuk memperingati hari ulang tahun Desa Tanjung Raja yang ke 104 tahun.

Untuk tim yang ikut dalam ajang turnamen sepak bola Tanjung Raja cup tersebut sebanyak 26 tim baik dari desa-desa se-Kecamatan Tanjung Raja maupun tim-tim dari Kecamatan Bukit Kemuning, Abung Barat, Abung Tengah, dan Kecamatan Kotabumi.

Pada acara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara, Dr. (C). H. Muhammad Erwinsyah, S.STP, M. Si, yang langsung menghadiri undangan Pemdes Tanjung Raja bersama pengurus karang taruna kabupaten dan kecamatan setempat menyampaikan, apresiasinya dan mendukung kinerja dari Kepala Desa dan Karang Taruna Desa Tanjung Raja karena telah mempersiapkan turnamen tersebut dengan sangat baik. 

Dikesempatan itu, diharapkannya, untuk ke depan apa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Tanjung Raja itu bisa menginisiasi desa lain atau bahkan Kecamatan lain untuk mengadakan turnamen serupa yang lebih besar dan meriah.

Selain itu, Menantu dari Bupati Lampung Utara tersebut meminta kepada segenap pemain dan juga suporter untuk menjaga ketertiban dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam bertanding.

Apapun hasilnya dari suatu pertandingan kita harus bisa legowo menerima, kata Erwinsyah seraya menyatakan dalam suatu ajang perlombaan tentunya akan ada yang menang dan kalah. 

Turnamen sepak bola Tanjung Raja cup ini berlangsung sejak hari ini, Selasa 1 November 2022 dan akan berlangsung hingga 18 November 2022 mendatang.

Turut hadir mendampingi Ketua Karang Taruna Kabupaten Lampung Utara, Dr. (C). H. Muhammad Erwinsyah, S.STP, M. Si, Rahmad Fadli sekretaris MPKT Lampung Utara, Wakil Ketua IIn Solihin, Erwin Sanjaya, Ketua Karang Taruna Kecamatan Tanjung Raja Ipad Ropendi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat.

Turnamen sepak bola ini memperebutkan piala, piagam serta uang pembinaan, untuk hadiah juara pertama akan mendapatkan dana pembinaan sebesar dua juta rupiah, piala dan piagam, juara 2 dana pembinaannya sebesar Rp1.5 juta, piala dan piagam, juara 3 Rp1 juta piala dan piagam, juara 4 Rp500 ribu rupiah piala dan piagam dan untuk peraih top skorer akan mendaoatkan bonus sebsar Rp300 ribu rupiah, piala dan piagam. 

Komentar

Realita Lampung