oleh

Bupati Winarti Tinjau Lokasi Rumah Sakit Tipe D Tulang Bawang

Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di Kabupaten Tulang Bawang, Bupati Dr. Hj. Winarti, SE, MH, berkomitmen mendirikan Rumah Sakit tipe D yang berlokasi di Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang.

Untuk memulai keberadaan rumah sakit ini Bupati Winarti meninjau calon lokasi Pembangunan Rumah Sakit Tipe D yang akan dibangun di wilayah Kampung Sumber Makmur, Kecamatan Banjar Margo pada, Senin (7/11/2022).

Pemerintah kabupaten Tulang bawang terus fokus dalam meningkatkan Kesehatan bagi seluruh masyarakat Tulang bawang. Hal tersebut tertuang dalam 25 Program BMW Tulang bawang.

Kesehatan menjadi hal yang sangat penting dan dominan karena dengan kesehatan yang baik maka segala program yang bermuara pada kemajuan, kesuksesan serta keberhasilan atas apa yang dicanangkan akan dapat terealisasi secara optimal.

Dalam arahannya Bupati Winarti menyampaikan bahwa kesehatan adalah hal yang sangat penting dan harus senantiasa kita jaga.

“Kesehatan adalah hal yg amat sangat penting bagi kita semua. Dan Adanya rumah Sakit Tipe D ini bukan karena kita mengharapkan sakit, namun kita senantiasa fokus dan peduli akan keadaan kesehatan kita dan keluarga,” ujar Bupati Winarti.

Bupati winarti juga berpesan, untuk terus bangun persatuan dan kesatuan serta gotong royong dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan Kabupaten Tulang Bawang, imbuhnya.

Selesai meninjau lokasi rumah sakit beliau langsung berangkat ke Kampung Catur Karya Buana untuk melaksanakan kegiatan
Pembukaan Pelatihan Tenaga Kerja Terampil Konstruksi yang diikuti sedikitnya 80 peserta.

“Kegiatan ini dimaksudkan agar melatih/meningkatkan kompetensi tenaga terampil sehingga dapat terpenuhi kualitas dan kuantitas tenaga terampil konstruksi, khususnya yang dapat memberikan kontribusi positif dalam penyelenggaraan konstruksi yang lebih handal dan berkualitas di wilayah Kabupaten Tulang Bawang,” ucap Winarti dalam sambutannya.

“Jika ada pekerjaan yang dikerjakan oleh pihak luar, Kadis PU hendaknya mampu mengkomunikasikan kepada pihak tersebut agar pekerjanya berasal dari warga sekitar, oleh sebab itu warga juga di didik untuk mampu dan siap bekerja dengan kompetensi khusus dan mampu bersaing, berkompetisi dengan baik sesuai regulasi sehingga benar-benar menjadi pekerja yang siap terjun dalam dunia konstruksi,” jelasnya.

“Saya tidak bicara banyak melihat situasi ini, situasi dimana kita perlu meningkatkan kualitas pekerja terampil Konstruksi dengan dilengkapi sertifikasi sehingga kompetensinya diakui. Oleh karena itu saya anggarkan untuk kegiatan pelatihan ini. Semoga ini sangat bermanfaat,” harapannya.

“Pemerintah kabupaten Tulang Bawang menyelenggarakan kegiatan ini untuk masyarakat secara gratis. Semoga hal ini mampu meningkatkan motivasi masyarakat untuk terus berkembang dan pada akhirnya membawa kebaikan serta keberkahan bagi keluarga bapak ibu semua,” tutupnya.

Bupati Winarti didampingi oleh forkopimda dan Para pejabat tinggi pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. (ADV)

Komentar

Realita Lampung