oleh

Pengurus Ponpes Darul Rady Gelar Kajian Ilmiah Bela Negara

Pengurus pondok pesantren (Ponpes) Darul Rady Desa Radna Daya Kecamatan Raman Utara Kabupaten Lampung Timur menggelar acara kajian ilmiah bela negara. 

Pada acara ini K.H. Setiyo Dahry, Lc, selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan ungkapan terimakasih atas kehadiran Sekjen Dewan Ketahanan Nasional Laksamana Madya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro,  S. Sos, SH,Ml MH.,M.Tr.Opsla, diacara yang berlangsung ponpes setempat pada, Kamis 10 November 2022.

Kami ucapkan terimakasih atas kehadiranya, dan kami selaku pelaksana mohon maaf apabila dalam penyambutan mungkin kurang berkanan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, lanjutnya.

Di acara itu juga, di sesi kajian ilmiah dan tanya jawab yang dilangsungkan dengan tema  Membentuk Generasi Pancasilais Sejati, Sekjen Wantanas Laksamana Madya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro,  S. Sos, SH,Ml MH.,M.Tr.Opsla menyampaikan, “Kita harus bangga menjadi warga negara republik indonesi karana kita mempunyai dasar hukum yang baik,” ujarnya.

Mari kita jaga bersama negara kesatuan republik indonesia ini kita ibaratkan negara ini adalah rumah kita jadi mari kita rawat, kita jaga supaya nyaman untuk kita huni jadi bila ada hal-hal yang akan merusak rumah kita akan mengganggu negara kita, kita sebagai pemelik rumah atau warga negara yang baik, kita wajib menjaga dan membela karena wajib untuk mempertahankannya, lanjutnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wadir  Binmas Polda Lampung AKBP Wily, Kasiter Kasrem 043/Gatam Kolenel Inf Risa Wilsi, SH, MH, Kepala Kemenag Prov Lampung, Kepala Badan Kesbangpol Lampung, Asisten I Drs. Tarmuji, Kaban Kesbangpol Darmuji, SIp, MM.

Selain itu juga hadir H. Paryoto anghota DPRD Lampung Timur dari Fraksi PDI Perjuangan, Made Subrata anggota DPRD Lamtim F Golkar, Kapolres Lampung Timur, AKBP Zaki Alkazar Nasution, SH, SIK, MH, Dandim 0429 Lampung Timur Letkol Czi Indra Puji Tri Wanto, SH, Camat Raman Utara Sunaryo, S. ip, Kapolsek Raman Utara Iptu Sunaryo, SE, Danramil Raman Utara Kapten A Rahmad, Forkoncam Raman Utara, para kepala sekolah se-Kecamatan Raman Utara dan para tamu undangan. (Harun Alrasyid)

Komentar

Realita Lampung