oleh

Pengurus Paguyuban Trunggono Cipto Manunggal Gelar Silaturahmi

Keluarga besar pengurus paguyuban Trunggono Cipto Manunggal (TCM) Kabupaten Lampung Utara menggelar acara silaturahmi dan mengukuhkan kepengurusan TCM dua Desa di wilayah Kecamatan Kotabumi Utara.

Pada acara silaturahmi pengurus TCM ini juga dilansungkan pembentukan kepengurusan TCM di Desa Madukoro dan Desa Talang Jali, Kecamatan Kotabumi Utara, acara ini berlangsung di Rejosari, Minggu 13 November 2022.

Dalam kegiatan ini, Ketua TCM Lampung Utara, Alex Sander mengajak semua pengiat seni budaya kuda kepang atau kuda lumping yang ada di Provinsi Lampung untuk mendaftarkan nama kelompok atau groupnya ke pengurus TCM di daerah masing-masing.

Ajakan ini guna mengkoordinir pengiat seni budaya kuda lumping agar bisa terus bersama-sama menjaga dan melestarikan kesenian atau seni budaya yang telah diwariskan para pejuang bisa tetap eksis ditengah majunya perkembangan dunia. 

Selain itu, lanjut Alex Sander, guna terdaftarnya nama seni budaya dari masing-masing kelompok masyarakat yang tergabung dalam pengiat kuda kepang atau kuda lumping tersebut agar bisa saling menjaga tali silaturahmi antar kelompok seni budaya, khususnya yang ada di Provinsi Lampung.

Tergabungnya kelompok seni budaya kuda kepang di dalam kepengurusan Trunggono Cipto Manunggal (TCM) tentunya akan mempererat hubungan silaturahmi dan mempermudah jaringan untuk tampil dimana masyarakat membutuhkan hiburan seni kuda kepang. 

Apa lagi saat ini TCM sudah terdaftar dan sudah diketahui oleh pemerintah, baik itu di Polres, Kodim dan telah disahkan melalui akte untuk kepengurusannya, tambah Alex Sander. (Orean)

Komentar

Realita Lampung