oleh

Kakanwil Kemenkumham Kunjungi Lapas Kelas IIA Kotabumi

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi Lampung, Hermansyah Siregar, menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabumi Lampung Utara, Rabu (16/11/2022).

Lawatannya tersebut dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) guna memberi Penguatan dan Pengarahan kepada Seluruh Petugas Lapas Kelas IIA Kotabumi.

Dalam arahannya, Hermansyah menyampaikan agar Petugas Pemasyarakatan khususnya Petugas Lapas Kotabumi dapat membuat team work untuk bahu membahu melaksanakan tugas untuk menciptakan dan mengatasi keterbatasan masing-masing.

Hermansyah juga berharap setiap petugas dapat menciptakan rasa nyaman dan memancarkan Energy Positiv untuk sesama, “Agar terciptanya Feel at home dalam pelaksanaan tugas,” kata Hermansyah.

Ditempat yang sama, Kepala Lapas Kelas IIA Kotabumi Sahroni Ali menyampaikan jika petugas lapas harus sungguh-sungguh melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai petugas pemasyarakatan.

“Dan memberikan pelayanan publik yang baik,” tukasnya.

Dalam kunjungannya, Plt Ka Kanwil Kemenkumham Lampung mengecek Ruang Kunjungan, Dapur Sehat, dan Tempat Ibadah yang ada di Lapas Kotabumi sebagai bentuk Pelayanan Prima Kepada Warga Binaan Pemasyarakatan.

Selanjutnya Plt. Kepala Kantor Wilayah melaksanakan Salam Pemasyarakatan guna perkenalan dan Pengecekan Kondisi Warga Binaan sebagai bentuk Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban di Lapas Kotabumi. (*)

Komentar

Realita Lampung