oleh

Sakit Hati Diputus Pacar, Polisi Tangkap Penyebar Video Asusila

Diduga sakit hati karena diputuskan mantan pacar seorang pria nekat menyebarkan video tindakan asusila ke media sosial.

Lantaran tindakannya itu FA 21 tahun warga Kampung Sriwijaya Mataram, Kecamatan Bandar Mataram ditangkap oleh Tekab 308 Presisi Polsek Seputih Banyak Polres Lampung Tengah.

Sebagaimana disampaikan Kapolsek Seputih Banyak, Iptu Chandra Dinata, SH, MH, mewakili Kapolres Lampung Tengah, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K.,M.Si, penangkapan terhadap pelaku FA setelah pihaknya menerima laporan dari korban bunga pada, Sabtu (5/11/2022) lalu.

FA ditangkap karena telah menyebarkan vidio asusila korban di media sosial (medsos). Atas perbuatan pelaku tersebut korban tidak terima dan melapor ke polisi.

“Korban tidak terima vidionya disebar di medsos. Setelah dilakukan penyelidikan oleh Tekab Presisi Polsek Seputih Banyak, pelaku ternyata adalah mantan pacar korban,” jelasnya.

Pelaku yang sempat kabur dan menghilang beberapa waktu itu, lanjutnya, akhirnya dapat ditangkap oleh petugas saat bersembunyi di kediaman kakeknya yang berada di Kampung Tri Mulyo, Kecamatan Seputih Mataram, Kabupaten Lampung Tengah.

“Kemudian pelaku berikut barang bukti berupa 1 (satu) unit Hp merk Oppo dibawa ke Mapolsek Seputih Banyak guna pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kapolsek saat di konfirmasi, Rabu (16/11/2022).

Kepada petugas, FA mengaku nekat menyebarkan vidio asusila pacarnya ke media sosial, melalui akun Instagram miliknya sehingga orang lain bisa melihat video tersebut, lantaran ia sakit hati setelah diputuskan oleh korban.

Atas perbuatannya, FA di jerat dengan pasal 45 ayat (1) jo pasal 27 ayat (1) UU.RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan Atas Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE, ancaman hukuman 6 tahun penjara. (Hms/BS)

Komentar

Realita Lampung