oleh

Cek Kemampuan Anggota, Kapolres Lampung Barat Pimpin Latihan Menembak

Melihat kemampuan anggota Polri yang bertugas di Polres Lampung Barat, Kapolres AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.IK, MH, pimpin latihan kemampuan menembak anggotanya.

Latihan kemampuan menembak bagi personil yang memegang senjata api (senpi) ini berlangsung

di Lapangan tembak Parama Satwika Polres Lampung Barat, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan latihan menembak merupakan upaya untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan setiap anggota Polri dalam penggunaan senpi.

Heri menuturkan bahwa menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri dan kemampuan menembak ini harus selalu diasah guna menunjang pelaksanaan tugas Kepolisian di lapangan.

Kita, Polres Lampung Barat memiliki pelatih nembak yang mumpuni, yaitu Wakapolres Kompol Robi b Wicaksono. Beliau pernah bertugas di Satuan Brimob Polda Lampung dan memiliki kemampuan menembak yang baik.

Maka kepada personil yang mengikuti latihan menembak, agar berlatih juga keterampilan menembak menggunakan senpi laras panjang maupun senpi laras pendek.

Latihan menembak merupakan implementasi Polri Presisi, yang dicanangkan oleh Kapolri dalam hal pemantapan Harkamtibmas.

Sehingga Anggota harus betul-betul mampu dan mengetahui penggunaan senpi, sesuai aturan dan regulasi yang ada, kata Heri.

Heri menegaskan bahwa semua anggota Polri khususnya Polres Lampung Barat yang dipercaya memegang senjata api, harus memiliki kualifikasi mahir menembak dan bisa mengendalikan serta mengontrol emosi dirinya.

Sehingga latihan menembak itu sangat penting bagi personil karena dengan latihan dapat bersikap kehati-hatian dalam penggunaan senpi, ungkapnya.

Komentar

Realita Lampung