oleh

Porwanas, Catur PWI Lampung Unggul di Laga Perdana

Malang Raya – Cabang olahraga catur pada porwanas ke XIII, tim cabang olahraga SIWO PWI Lampung unggul ‘sapu bersih’ dengan menyingkirkan group PWI bengkulu pada babak pertama di El Hotel Kota Batu, Selasa (22/11/2022).

Pertandingan dimulai pada pukul 8.30 wib. Berdasarkan pering pertandingan, atlit catur Lampung kategori tunggal Cristian Ginting  langsung di hadapkan pada atlit andalan tuan rumah dari jatim atas nama Roni Iriawan.

“Pertandingan yang luar biasa, Perdana tapi langsung dihadapkan dengan tim unggulan Jawa timur, alhasil atlet kita Cristian Ginting unggul gemilang, dan membuka peluang menang selanjutnya,” kata Tim Cabor Catur PWI Lampung melalui Tim Official Putra mengabarkan dari Kota Batu Malang, selasa (22/11/2022).

Sementara tim beregu  Lampung yang menurunkan Agung DW, Rolly Johan dan Raflan Siahaan di hadapkan dengan tim beregu asal provinsi Bengkulu.

“Tiga-tiganya unggul untuk kategori beregu menyingkirkan tim dari PWI Bengkulu,” kata PJ Catur Zaini Tubara didampingi Ganda Hariadi.

Berdasarkan hasil tehnical meting jadwal setiap harinya akan di lakukan dua babak, dengan menggunakan sistim swiss 6 babak dengan waktu pikir 25 menit serta agrimen 10 detik.

“Dari kekuatan yang dimiliki, tim catur Lampung tetap optimis unggul, meskipun perorangan langsung dihadapkan dengan Jawa Timur ,” ungkapnya.

Diketahui cabor catur akan berlangsung selama tiga hari kedepan di hotel EL kota Batu Malang. Yakni dari tanggal 22 – 24 November 2022.

Dari jumlah atlet, Lampung memiliki 4 atlet dengan tiga orang masuk kategori beregu dan satu untuk kategori tunggal. (Rls-PWI)

Komentar

Realita Lampung