oleh

Forkom Dewan Komisaris BPDSI Wilayah Barat Gelar Jamuan Makan Malam

BANDARLAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri acara jamuan makan malam (Welcoming Dinner) Forum Komunikasi Dewan Komisaris (FKDK) Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPDSI) Wilayah Barat, yang dilaksanakan di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Rabu (23/11/2022) malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala OJK Provinsi Lampung Bambang Hermanto, Kepala Perwakilan BI Provinsi Lampung Budiyono, Dirut Bank Lampung Presley Hutabarat, Ketua Koordinator Pengurus FKDK BPDSI Wilayah Barat, Eddy Junaidi AR, dan Seluruh Dewan Komisaris dan Peserta Workshop FKDK BPDSI Wilayah Barat dari 8 BPD.

Acara Welcoming Dinner ini merupakan rangkaian kegiatan Workshop Forum Komunikasi Dewan Komisaris (FKDK) Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPDSI) Wilayah Barat, yang akan berlangsung esok hari Kamis, 24 November 2022, dengan tema Optimalisasi Peran Aktif Dewan Komisaris dalam Memahami dan Menganalisasi Laporan Keuangan Bank.

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Arinal mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran para dewan komisaris pada acara Welcoming Dinner yang merupakan rangkaian kegiatan Workshop FKDK BPDSI Wilayah Barat.

Melalui kegiatan ini, Gubernur Arinal berharap perbankan khususnya bank daerah, terlebih Bank Lampung bisa lebih bangkit lagi.

Gubernur Arinal menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung saat ini gencar dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dengan mengembangkan potensi yang ada untuk menciptakan Lampung menjadi daerah yang maju dan pesat, serta mempercepat realisasi pembangunan di Provinsi Lampung.

Berdasarkan data BPS Provinsi Lampung per November 2022, jelas Gubernur Arinal, ekonomi Provinsi Lampung triwulan III 2022 dibanding triwulan II-2022 (q-to-q) mengalami pertumbuhan sebesar 0,84 persen.
“Pertumbuhan ekonomi didukung oleh sebagian besar lapangan usaha yang mengalami pertumbuhan positif, terutama di sektor pertanian,” ujar Gubernur Arinal.

Dalam membangkitkan ekonomi kerakyatan dan meningkatkan kesejahteraan para petani, Gubernur Arinal telah meluncurkan program unggulan Kartu Petani Berjaya (KPB).
KPB memberikan berbagai kemudahan diantaranya kemudahan mendapatkan akses benih dan pupuk, kemudahan akses permodalan, asuransi hingga pemberian beasiswa bagi anak petani berprestasi.

Selain program KPB, Pemprov Lampung juga memiliki program e-Samdes, yang bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam membayar pajak.

Dalam kesempatan yang sama, Komisaris Utama Bank Lampung Fahrizal Darminto, menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh Dewan Komisaris Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPDSI) Wilayah Barat.

Selain kegiatan workshop, juga akan dilakukan kunjungan ke Dekranasda Provinsi Lampung untuk melihat berbagai kerajinan yang ada di Provinsi Lampung. Selain itu juga, FKDK BPDSI Wilayah Barat juga akan melakukan kunjungan ke destinasi pariwisata di Provinsi Lampung. (Adpim)

Komentar

Realita Lampung