oleh

Sigap, Anggota Polres Tanggamus Bantu Sopir Truk Angkat Semen

Tanggamus – Tim Patroli Satuan Lalu Lintas (SatLantas) bersama Satuan Samapta Polres Tanggamus Polda Lampung menemukan belasan semen terjatuh dari truck pengangkut barang di Jalan Raya Pekon Batu Kramat Kecamatan Kota Agung Timur, Sabtu 25 November 2022 pagi.

Atas penemuan itu, personel Polres Tanggamus langsung memberikan bantuan menaikan kembali semen ke atas truck sehingga truck bernomor polisi BE 977 AJ yang dikemudikan oleh Sahroni warga Bandar Lampung tersebut dapat melanjutkan perjalanannya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya beberapa sak semen mengalami pecah lantaran saling terjatuh ke aspal dan saling menumpu dan personel juga sigap melakukan pengaturan lalu lintas dari kedua arah.

Kasi Humas Polres Tanggamus Polda Lampung Iptu M. Yusuf, S.H mengungkapkan, truck bermuatan semen dari Bandar Lampung tujuan Kota Agung yang mengalami musibah muatanya tumpah di badan jalan.

“Saat personel melakukan patroli. Menemukan muatan semen yang tumpah ke jalan sebanyak 17 sak adan beberapa sak yang pecah,” ungkap Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus Polda Lampung AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K., M.K.P.

Kasi Humas menjelaskan, berdasarkan keterangan sang sopir, muatan yang terjatuh ke jalan tersebut terjadi ketika kendaraan melintas di jalanan menikung sehingga tali pengikat semen terputus.

“Menurut sopir, tali pengikat semen terputus sehingga semen terjatuh ketika kendaraan melewati tikungan pekon batu kramat,” jelasnya.

Sambungnya, tidak ada korban jiwa dalam perestiwa tersebut, selain membantu menaikan kembali, petugas juga melakukan pengamanan arus lalu lintas.

Untuk mencegah kejadian serup, Kasi Humas mengimbau pengemudi agar dapat memperhatikan keamanan barang bawaan.

“Mobil truck tadi memuat semen dengan bak terbuka, imbauan kami seyogyanya menggunakan truck bak juga harusnya ditutup terpal sehingga lebih aman,” tandasnya. (*)

Komentar

Realita Lampung