oleh

Kodim 0412 Lampung Utara Bangun Jalan Penghubung Desa Sukamaju

LAMPUNG UTARA – Jalan sepanjang 2.600 meter dengan lebar 8 meter yang terletak di Dusun Sumberingin Desa Suka Maju Kecamatan Abung Semuli Lampung Utara.

Ruas jalan yang akan dibangun itu merupakan jalan yang menjadi akses masyarakat dan jalan penghubung antara Kecamatan Abung Semuli menuju Kecamatan Blambangan Pagar.

Mensikapi ini, dalam program kerjanya, Dandim 0412 Lampung Utara, melakukan perbaikan dengan memperlebar akses badan jalan. Dengan harapan, melalui peningkatan sarana transportasi itu akan mendorong aktivitas perekonomian bagi warga di desa setempat.

“Perbaikan jalan bagi warga ini, merupakan
Program Kodim 0412 Lampung Utara, yang sudah dijadwalkan dalam Program Karya Bakti TNI  Bermasyarakat” ujar Dandim 0412 Lampung Utara, LETKOL. INF. ANDI SULTAN.S.Pd.MH, saat membuka Acara Karya Bakti, TNI Kodim 0412/LU di Desa Suka Maju, Kecamatan Abung Semuli, Senin (28-11-22).

Pada acara yang dihadiri Bupati Lampung Utara, Hi Budi Utomo..SE.MM, Ketua DPRD Lampura, Wansori .SH, Kapolres Lampung Utara, AKBP. Kurniawan Ismail.SIK.MIK dan Kejari Lampura. Dia menuturkan, perbaikan jalan tersebut merupakan  Program Karya Bakti TNI  Bermasyarakat. Dengan harapan, kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta sumbangsih bagi warga di desa setempat.

“Perbaikan jalan ini merupakan bentuk kerjasama yang erat antara TNI dan masyarakat demi mendorong pembangunan di daerah” kata dia.

Dia berharap, pembangunan fisik itu dapat dilanjutkan dengan pengerasan badan jalan menggunakan batu onderlah  dan  siring pasang permanen agar sarana transportasi dapat lebih layak dimanfaatkan masyarakat.

“Pihaknya berharap pembangunan jalan dapat dilanjutkan dan saya mengusulkan pembangunan dapat dianggarkan melalui
Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2023″ kata Dandim 0412.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Sukamaju  Hi.Edi Sutrisno. A.Md.Kop. menuturkan pihaknya akan mengupayakan peningkatan badan jalan melalui pengerasan Onderlah yang akan dianggarkan dengan Dana Desa TA 2023.

“Semoga tahun depan peningkatan badan jalan dapat terealisasi” kata dia. (Budi Irawan)

Komentar

Realita Lampung