oleh

JMSI Tulang Bawang Barat Kunjungi Ponpes Nurul Muttaqin

TUBABA – Pengurus JMSI Tubaba kunjungi Pondok Pesantren Nurul Muttaqin Tiyuh Penumangan Baru Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Dalam kunjungan tersebut Ketua JMSI Tubaba dan anggota di sambut langsung oleh pimpinan Ponpes Kiyai, Ridho dan membicarakan banyak hal perihal hubungan kedua lembaga.

Sebagai pesantren yang tidak begitu besar Ponpes Nurul Muttaqin di nilai memiliki prestasi yang tidak kalah hebatnya dengan pondok – pondok lain yang telah lebih dahulu berdiri dan berkembang.

Kunjungan silaturahim yang di lakukan oleh ketua JMSI Tubaba, Edi Fetra Zulkarnain yang di dampingi oleh wakil sekretaris JMSI Tubaba Herwanto dalam rangka mempererat jalinan kemitraan JMSI Tubaba bersama dengan Ponpes dan membuka ruang kerjasama kedua lembaga tersebut.

Dikatakan Bung Edi, JMSI merupakan organisasi perusahaan pers yang baru saja hadir di Negeri ini, namun JMSI juga ingin memposisikan diri sebagai sebuah organisasi yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas.

“salah satu upaya itu melalui kemitraan yang sedang di bangun hari ini,” ujar Bung Edi.

Lanjutnya, kehadiran JMSI di Tubaba tidak hanya sebagai sebuah organisasi biasa melainkan kehadiran JMSI ingin dapat memberikan manfaat yang baik di tengah-tengah masyarakat khusus warga Tubaba.

“Kami ingin mengambil peran dalam rangka mendukung Tubaba pulang ke masa depan. Dan hal itu kami mulai dari peran – peran kecil yang di harapkan dapat menghantarkan kita kepada tujuan mulia tersebut,” tuturnya.

Sementara itu kepala Yayasan Ponpes Nurul Muttaqin KH, Ridho mengapresiasi jajaran JMSI Tubaba dan mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahim tersebut, dirinya berharap ada hal fositiv yang terbangun dari JMSI dan Ponpes Nurul Muttaqin.

Dikatakanya, meski bukan Ponpes yang memiliki nama besar santri dari Ponpes Nurul Muttaqin penumangan baru telah menjadi bagian dari kontingen Kanwil Kemenag RI Propinsi Lampung yang di kirim ke POSPENAS IX Surakarta Jateng.

Empat orang siswa dan siswi Ponpes tersebut telah ikut dalam kegiatan tingkat Nasional mewakili kabupaten Tubaba, ke empat siswa dan siswi yaitu Mutiara Istiqomah mengikuti lari 100 meter dan 200 meter Putri dengan perolehan juara 3, Khoirul Sambudi lari 400 meter putra,
Putri Lestiawan lompat jauh putri, Leo Riza Saputra lompat jauh putra, lari 200 meter putri perolehan medali perunggu Juara 3 Tolak Peluru oleh Subkot Madin n TPQ.

Sebagai pendiri Ponpes dirinya berharap kepada jajaran pemerintah daerah Tubaba, melalui Kemenag agar dapat memperhatikan Ponpes – Ponpes yang di wilayah tersebut, karena tidak jarang siswa dan siswi Ponpes yang berprestasi dan membawa harum nama daerah setempat. (Orean)

Komentar

Realita Lampung