oleh

Bripka Leonardo Bantuan Warga Penderita Penyakit Kulit Langka

Wujud kepedulian Polri, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bangun Rejo, Polres Lampung Tengah,Polda Lampung, Bripka Leonardo memberikan bantuan sosial untuk warga yang menderita penyakit kulit langka di Kampung Kaliwungu Kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah, Minggu (4/12/2022).

Bripka Leonardo yang akrab disapa ‘’Pak Bhabin’’ oleh warganya tersebut, merasa selalu terpanggil untuk menolong masyarakat yang membutuhkan, baik dari hasil keringatnya sendiri maupun dengan menjemput bantuan dari berbagai pihak.

Disamping padatnya tugas Kepolisian yang diemban oleh Bripka Leonardo, namun tak menghalangi semangatnya untuk membantu sesama mereka yang membutuhkan bantuan.

Kali ini, Bripka Leonardo berkesempatan mengujungi Bpk. Suwarto (61), warga yang menderita penyakit langka dengan membawa satu paket yang berisi bahan pangan untuk keluarga Bpk. Suwarto guna mencukupi kebutuhan sehari hari.

Selain sembako, Bripka Leonardo juga turut memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.1 juta rupiah dari para komunitas Gerakan Pemuda Lampung (GPL) Peduli kepada keluarga Bpk. Suwarto yang tinggal bersama istri dan dua anaknya.

Hal itu dijelaskan oleh Kapolsek Bangun Rejo, AKP Ferryantoni,SH.,MH mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya,S.I.K.,M.Si.

Kapolsek menyampaikan, beliau warga Kalirejo tersebut menderita penyakit kulit langka sejak ia kecil dan sudah pernah melakukan operasi lima tahun lalu, tetapi setelah dioperasi daging tumbuhnya semakin banyak menyebar ke seluruh tubuh.

“Sejak kecil sekujur tubuhnya dipenuhi oleh benjolan benjolan seperti daging tumbuh, Bpk. Suwarto bekerja sehari sehari sebagai pencetak bata yang berasal dari tanah liat di kampungnya ,”kata Kapolsek.

Kami merasa prihatin melihat kondisi warga ini, untuk itu kami datang dengan memberikan sedikit bantuan. Karena kondisi ekonomi mereka juga sangat memprihatinkan,”tambahnya.

Sementara itu, Bripka Leonardo mengatakan “hari ini, kembali kami salurkan bantuan dengan bersinergi bersama komunitas Gerakan Pemuda Lampung (GPL) Peduli, guna membantu meringankan beban masyarakat,’’ujarnya.

Hal tersebut merupakan komitmen Polri sebagai “Jiwaku Penolong”. Artinya bahwa Polri selalu ada untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan, dilakukan dengan ikhlas dan tanpa pamrih.

Ia menyatakan, kegiatan kemanusiaan ini akan terus kami lakukan. Karena bagi Bripka Leonardo, “Menolong sesama menguatkan rasa kebersamaan. Mari kita membantu dan saling tolong-menolong terhadap saudara kita yang membutuhkan,’’ungkapnya.

Terpisah, keluarga Bpk. Suwarto mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan dan bantuan yang diberikan oleh Bpk. Kapolres Lampung Tengah melalui Bripka Leonardo serta seluruh pihak terkait.

“Terimakasih Pak Kapolres, atas bantuannya, semoga bapak dan anggota serta seluruh komunitas terkait, senantiasa diberikan kemudahan serta kelancaran dalam bertugas,” ujarnya.

Komentar

Realita Lampung