oleh

Upaya Antisipasi Polsek Terbanggi Besar Giat Patroli Rutin

LAMPUNG TENGAH – Upaya mengantisipasi adanya tindakan pelanggaran hukum dan pungutan liat atau pungli jajaran Polres Lampung Tengah giatkan patroli rutin di simpang tiga Kampung Terbanggi Besar.

Selain itu kegiatan ini dalam rangka menjaga kondisifitas di wilayah hukum Polsek Terbanggi Besar Polres Lampung Tengah Polda Lampung. Seperti pada kegiatan patroli rutin yang berlangsung pada Sabtu 3 Desember 2022 malam.

Banyaknya laporan masyarakat khususnya bagi pengendara yang resah akibat oknum warga yang sering beraksi dan memalak sejumlah pengemudi yang melintasi Simpang Tiga Kampunh Terbanggi Besar, Unit Patroli Polsek Terbanggi Besar, tingkatkan patroli malam.

Mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K.,M.Si, Kapolsek Kompol Tatang Maulana,S.H.,S.I.K menjelaskan patroli tersebut sebagai langkah antisipatif,upaya pencegahan secara dini terjadinya aksi kriminalitas seperti C3 (Curat,Curas,Curanmor) maupun kejahatan jalanan lainnya (pungli).

“Kegiatan patroli dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan ketertiban masyarakat, dilaksanakan secara rutin untuk menekan tindak kejahatan khususnya pada malam hari,”jelasnya.

Dengan ditingkatkannya patroli secara rutin pada pagi,siang hingga malam hari, pihaknya berharap dapat meminimalisir segala bentuk gangguan Kamtibmas juga kerawanan tindak pidana kejahatan lainnya dapat dicegah.

Hal itu bertujuan agar seluruh masyarakat merasa aman dan nyaman, saat melakukan aktivitas dengan adanya kehadiran Polisi ditengah tengah mereka.

Komentar

Realita Lampung