oleh

KBSB Tuba Dikukuhkan, Wabup Berharap Bisa Bersinergi Dengan Pemerintah Daerah

TULANG BAWANG – Kepengurusan KBSB Kabupaten Tulang Bawang periode 2022-2027 resmi dikukuhkan. Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang berharap warga Minangkabau dapat bersinergi dengan pemerintah daerah.

Acara Pelantikan dan Pengkuhan Kepengurusan Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) tersebut bersamaan dengan pelantikan Kepengurusan Bundo Kandung periode 2022- 2027. Prosesi berlangsung di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Minggu (04/12/2022).

Ketua Penitia Pelaksana Rudianto Piliang menyampaikan, kegiatan hari ini adalah Pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan Keluarga besar Sumatra Barat (KBSB) Kabupaten Tulang Bawang.

“Sekaligus pelantikan pengurus Bundo Kandung dan peresmian lapangan futsal KBSB,” jelasnya.

Lanjut Rudi piliang, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan acara ini. Sehingga acara kami bisa berjalan dengan baik Khususnya buat warga KBSB yang ada di Kabupaten Tulang Bawang yang begitu antusias memadati seputaran aula KBSB ini.

“Semua kompak, saling bahu, membahu, dalam perhelatan ini. Urang minang baralek gadang (orang Minang pesta besar). Pokok nya luar biasa,” ujarnya sambil tersenyum sumringah.

Pelantikan tersebut lansung dipimpin oleh Ketua umum KBSB Provinsi Lampung Afdi Muslim, SE. Prosesi pelantikan diawali dengan dibacakannya Surat Keputusan KBSB Provinsi Lampung Nomor 005/SK/KBSB-LPG/XI/2022 oleh Sekretaris Umum KBSB Provinsi Lampung Syafrimen, M.Ed, Ph.S.

Di acara tersebut tampak hadir Wakil Bupati Kabupaten Tulang Bawang, Hendriwansyah, ketua Advokasi Rakyat untuk Nusantara (ARUN) DR. Bob Hasan, SH, MH, Anggota DPRD Tulang Bawang H. Morisman, Agus Maramis, Imam Nahwawi, Ketua Suway Umpu Megopak, tamu undangan lainnya dan ribuan warga Minangkabau yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

Ketua Advokasi Rakyat Untuk Nusantara (ARUN) DR. Bob Hasan SH, MH dalam pidato sambutannya mengatakan, dia sangat berterimakasih karena sudah diundang dalam acara pelantikan Pengurus KBSB Kabupaten Tulang Bawang ini.

“Semoga kedepanya kita orang Minang yang ada di Indonesia ini selalu exis dan kompak selalu,” tutur tokoh berdarah minang ini, yang beberapa waktu lalu di beri gelar Pangeran Sejagat oleh Lembaga Adat Suway Umpu Megopak.

Ketua KBSB Kabupaten Tulang Bawang Suldi SH, dalam pidatonya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wakil Bupati Tulang Hendriwansyah dan Ketua Advokasi Rakyat untuk Nusantara (ARUN), yang telah menyempatkan untuk hadir di acara pelantikan KBSB Kabupaten Tulang Bawang ini.

“Semoga organisasi KBSB Tulang Bawang bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. Dan ikut membangun Tulang Bawang lebih baik maju dimasa mendatang. Sesuai dengan moto Bersama kita bisa, bersama kita hebat, ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tulang Bawang Hedriwansyah, SH, menyampaikan dalam pidatonya, semoga organisasi KBSB ini selalu Exis dan kompak selalu. Dan bisa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang,

“Salam Satu Hati,” pungkas Bung Hen, sapaan akrab Wakil Bupati Hendriwansyah ini. (Samirun)

Komentar

Realita Lampung