oleh

Pembukaan Porprov Lampung Ke IX Tahun 2022

Ratusan atlet berbagai cabang olahraga (Cabor) dari 15 Kota/Kabupaten ikuti pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke IX tahun 2022 yang berlangsung di Stadion Pahoman, Bandarlampung, Senin (5/12/2022) malam.

Masing-masing kontingen terlihat mengenakan berbagai atribut kebanggaan sebagai simbol asal Kota/Kabupaten se-Provinsi Lampung. Bergitu pun terlihat Kontingen Lampung Tengah yang mengenakan seragam serba berwarna kuning.

Diketahui, warna kuning merupakan simbol ‘Lampung Tengah Jaya’. Dengan hadirnya warna kuning di seragam para kontingen, diharapkan dapat menjadi semangat dalam mendulang emas saat gelaran Porprov ke IX tahun 2022.

Ketua KONI Lampung Tengah Dwi Nurdaryanto mengatakan, sebanyak 391 atlet terbaik Kabupaten Lampung Tengah ikuti 30 Cabor dalam gelaran Porprov ke IX di Bandarlampung.

“Semua atlet terbaik, kalau untuk atlet yang akan bertanding sendiri sebanyak 391 bersama official pelatih itu ada 87 orang,” ujar Dwi Nurdaryanto saat mengikuti pembukaan Porprov ke IX, Bandarlampung.

Dalam ajang bergengsi tersebut, Dwi optimis untuk membawa pulang medali sebanyak mungkin melalui atlet-atlet yang turun bertanding.

“Kalau untuk juara umum kita liat di lapangan nanti, yang pasti untuk yang dulunya kita dapat perunggu, perak bahkan yang belum dapat medali, pada tahun ini kita berharap emas,” tambahnya.

Sementara itu, diketahui beberapa Cabor perlombaan di ajang Porprov IX, Bandarlampung, telah dimulai sejak 1 Desember sampai 14 Desember 2022. (Basuri)

Komentar

Realita Lampung