oleh

Kesebelasan Lampung Tengah Melaju Mulus ke Semi-Final di Ajang Porprov IX 2022

BANDAR LAMPUNG – Atlet sepakbola Lampung Tengah menjadi tim pertama yang memastikan diri melaju ke babak semi-final cabang olahraga (Cabor) sepakbola dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung ke IX tahun 2022.

Tim asuhan Dedi Primadona menuai poin penuh kemudian berhak menempati puncak klasemen grup A. Di babak penyisihan grup, kesebelasan Lampung Tengah tidak terkalahkan dalam tiga kali pertandingan berturut-turut yang berlangsung di Stadion Pekor Way Halim, Bandarlampung, Selasa (6/12/2022).

Pada pertandingan pertama, kesebelasan berjuluk Persatuan Sepakbola Lampung Tengah (Persilat) itu, dapat memetik tiga poin dengan mudah saat menaklukkan kesebelasan Kabupaten Way Kanan dengan skor 8-1.

Selanjutnya pada pertandingan kedua, Persilat kembali menua tiga poin berkat kemenangan Walk-Over alias WO saat menjamu tim dari Kota Metro di Stadion Pkor.

Berdasarkan sumber yang diihimpun, kemenangan WO yang didapatkan Lampung Tengah lantaran adanya konflik pemukulan dari official kesebelasan Kota Metro kepada wasit yang menjalankan pertandingan saat itu.

Alhasil, atas kejadian tersebut kesebelasan Kota Metro diganjar sanksi berupa pengurangan skor sebanyak tiga angka.

“Kemudian lawan Metro, karena kemarin ada keributan, kita menang WO kita menang 4-1,” ujar coach Persilat Dedi Primadona.

Pada pertandingan terakhir, coach Dedi yang menurunkan pemain lapis kedua saat melawan kesebelasan Lampung Utara, hanya puas dengan skor imbang 0-0. Namun, hal itu tidak menggeser posisi Persilat di puncak klasemen grup A.

“Tadi memang line up starter pemain kita simpan, untuk fokus di semi-final,” ujarnya setelah pertandingan antara Lampung Tengah dan Lampung Utara selesai.

Dengan hasil tersebut, di pertandingan semi-final yang akan di gelar pada Jumat (9/12/2022) mendatang, coach Dedi akan menurunkan komposisi pemain terbaiknya untuk meneruskan tren positif tidak terkalahkan di ajang Porprov ke IX tahun 2022.

“Nanti di semi-final kita all out, starter pemain terbaik kita turunkan,” bebernya.

Dengan torehan tersebut, coach Dedi optimis untuk menuai kemenangan pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. Bahkan ia telah menargetkan akan membawa pulang emas. (Naim/Basuri)

Komentar

Realita Lampung